PKS Abaikan Petahana, Dukung Aswadi Adam Pilkada Butur

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
0 dilihat
PKS Abaikan Petahana, Dukung Aswadi Adam Pilkada Butur
Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo. Foto: Ist

" Kita melihat Aswadi Adam ini punya potensi dan progresif kerja di lapangan cukup masif "

BUTUR, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Final merekomendasikan Aswadi Adam di Pilkada Kabupaten Buton Utara (Butur).

Surat rekomemdasi dari DPP PKS diberikan di Kantor DPW PKS Sultra, Jumat 27 Maret.

Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menuturkan, salah satu alasannya mengusung Aswadi, sebab menurut PKS, Aswadi adalah figur muda yang progresif serta komunikasinya bersama PKS sudah lama terjalin erat.

"Kita melihat Aswadi Adam ini punya potensi dan progresif kerja di lapangan cukup masif," ujar YSA, Sabtu (28/3/2020).

Mantan Anggota DPRD Sultra ini menerangkan, Aswadi Adam memiliki potensi besar memangkan pilkada, apalagi Aswadi menggandeng Fahrul Muhammad sebagai wakilnya.

Politisi PKS ini mengungkapkan bahwa Fahrul juga memiliki kedekatan dengan PKS yang sudah terjalin sejak lama. Pertimbangan lain, sosok Fahrul merupakan seorang yang berlengalaman di birokrasi sehingga dinilai sangat tepat mendampingi Aswadi.

"Saya kira ini kombinasi kepemimpinan keduanya sangat tepat," terang YSA.

Sementara itu, di sela-sela wawancara YSA juga menerangkan alasannya tidak memilih incumbent Butur, Abu Hasan untuk diusung di perhelatan lima tahunan ini. Kata YSA, komunikasi Abu Hasan dan PKS tidak terjalin dengan baik.

"Kalau Pak Bupati sekarang komunikasi bersama PKS hampir bisa dikatakan tidak nyambung. Jadi tidak mungkin kita mau dukung orang yang tidak nyambung komunikasinya bersama kami," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga