Rajab Jinik Ikut Berebut Kursi Ketua Golkar Kendari

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 20 Agustus 2020
0 dilihat
Rajab Jinik Ikut Berebut Kursi Ketua Golkar Kendari
LM Rajab Jinik. Foto: Kardin/Telisik

" Sekarang sudah tiga suara ditambah organisasi sayap yang dukung maju, tinggal satu suara lagi, karena 30 persen itu berarti didukung empat suara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik memutuskan untuk ikut mendaftar sebagai calon ketua pada Musda X DPD II Golkar Kendari.

Keputusan itu diambil setelah ia mendapat dukungan dari dua Pimpinan Kecamatan (PK) di Kendari.

Meski masa kepengurusannya belum mencapai lima tahun atau satu periode di Partai Golkar, namun Rajab Jinik mengaku telah berkonsultasi ke DPP terkait hal itu.

"Setelah saya konsultasi ternyata bisa ikut mendaftar, saya juga sudah mendaftar dan mengambil formulir. Kelengkapan berkasnya sudah ada," paparnya, Kamis (20/8/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kendari itu mengaku, untuk mendapat 30 persen dukungan dari 13 suara sah, dirinya telah melakukan komunikasi politik dan kini sudah mendapat tiga suara.

Baca juga: Sejarah Pertama, Bupati Aktif Menjadi Cakada di Daerah Lain

"Sekarang sudah tiga suara ditambah organisasi sayap yang dukung maju, tinggal satu suara lagi, karena 30 persen itu berarti didukung empat suara," terangnya.

Ketua AMPG Kendari itu juga menerangkan, untuk memenuhi empat suara, dirinya terus membangun komunikasi dari pemilik suara mulai di tingkat DPD I Sultra hingga ke DPD II Kendari.

"Tentunya saya juga berkomunikasi dengan calon lain," pungkasnya.

Untuk diketahui, Musda X DPD II Partai Golkar Kendari bakal dilaksanakan pada 23 Agustus 2020, sedangkan batas pendaftaran calon ketua yakni Kamis hari ini.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga