PKS Kembali Usul Dua Paslon di Pilkada Sultra

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 27 Agustus 2020
0 dilihat
PKS Kembali Usul Dua Paslon di Pilkada Sultra
Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman. Foto: PKS.id

" Karena satu nama dianggap jangan sampai ada tujuan-tujuan tertentu, jadi arahannya DPP agar DPW mengkaji dan mengusulkan dua nama. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP PKS akan kembali mengusulkan dua Paslon kepala daerah di Sultra untuk didukung di Pilkada 2020.

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menyebut, dua Paslon itu bakal berkompetisi di Wakatobi dan Konawe Utara (Konut).

"Prosesnya sudah ada pengusulan ke pusat," terang YSA, Kamis (27/8/2020).

YSA belum menyebut, siapa nama Paslon yang diusulkan di DPP. Tetapi, ia mengungkapkan DPW hanya mengusulkan masing-masing satu Paslon, tetapi dari hasil konsultasi DPW ke DPP, pimpinan PKS kembali meminta DPW agar menyodorkan dua Paslon dari Konut maupun Wakatobi.

"Karena satu nama dianggap jangan sampai ada tujuan-tujuan tertentu, jadi arahannya DPP agar DPW mengkaji dan mengusulkan dua nama," ungkapnya.

Kendati ada arahan itu, DPW PKS Sultra, lebih dulu masih akan kembali melihat perkembangan komunikasi bersama Paslon di dua daerah itu.

Baca juga: Mencoblos Lebih dari Satu Kali Dipidana Dua Tahun

"Karena ada juga alasan kenapa hanya satu nama, mungkin karena tidak ada komunikasi," tambahnya.

YSA menambahkan, meskipun masih bergulir, prosesnya akan cepat diselesaikan mengingat waktu pendaftaran di KPU tidak lama lagi, yakni 4-6 September 2020.

Diketahui untuk Konut dan Wakatobi, PKS hanya sebagai pendukung bukan mengusung karena partai besutan Sohibul Iman ini, tidak memiliki kursi di parlemen, namun YSA meyakini PKS memiliki suara yang cukup besar dan bisa menjadi penentu Paslon untuk memenangkan hajatan lima tahunan itu.

"Suara kurang lebih 3000 untuk yang tidak punya kursi," kata YSA.

Sebelumnya, PKS sudah mengeluarkan rekomendasi untuk lima daerah yakni Surunuddin Dangga-Rasyid di Konawe Selatan, Rusman Emba-Bahrun Labuta di Muna, Tony Herbiasyah-Baharuddin di Kolaka Timur, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Buton Utara dan Musdar-Ilham Jaya di Konawe Kepulauan. Untuk lima daerah ini PKS ikut mengusung karena memiliki kursi.

"Setelah semua rampung penyerahan rekomendasi B1-KWK, akan dilakukan serentak," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga