PKS Sulawesi Tenggara Dukung Generasi Milenial Maju DPR RI di Pemilu 2024

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
PKS Sulawesi Tenggara Dukung Generasi Milenial Maju DPR RI di Pemilu 2024
Nanda Gabriela merupakan generasi milenial atau kader muda yag menjadi salah satu kader PKS dan diusung sebagai bacaleg DPR RI Sulawesi Tenggara pada pemilu serentak Tahun 2024. Foto: Ist.

" Dukung generasi milenial, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara mengikut sertakan kader muda untuk bertarung pada Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dukung generasi milenial, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara mengikut sertakan kader muda untuk bertarung pada Pemilu 2024.

Nanda Gabriela yang masih berusia 23 tahun merupakan salah satu kader yang diusung untuk maju di pertarungan Pemilu 2024 sebagai bakal calon DPR RI perwakilan Sulawesi Tenggara. Meski usianya tergolong masih muda, ternyata Nanda memiliki banyak latar belakang organisasi yang kerap berhubungan dengan masyarakat.

Mulai dari lembaga pemberdayaan perempuan, Forum Anak Sulawesi Tenggara hingga Duta Genre. Lulus cumlaude di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO) pada tahun 2022, ia juga sudah terbiasa bersosialisasi dan berpolitik semi formal di organisasi internal kampus sebagai himpunan mahasiswa jurusan.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sindir Jokowi Agar Tak Campuri Pilpres 2024, Sebut Nama Megawati dan SBY

Dukungan dari DPW PKS Sulawesi Tenggara diberikan kepada Nanda sebagai bentuk dorongan generasi milenial agar memanfaatkan keaktifannya di dunia politik. Hal itu dipercaya akan mengubah mindset anak muda terhadap citra politik menjadi lebih baik.

Beberapa pamflet sudah tersebar di media sosial Instagram, Facebook maupun Whatsapp dengan jangkauan mencapai ribuan orang pengguna media sosial. Tak hanya dari partai, ia juga mendapat dukungan dari keluarga, kerabat rekan kerjanya, bahkan sudah memiliki tim sukses.

Nanda mengaku antusias dan optimis dalam pertarungan Pemilu 2024 nanti sebagai caleg DPR RI. Ia juga sudah mengatur beberapa strategi untuk dilakukan serta mempersiapkan tim kemenangan.

‘’Ini sudah saatnya kita buktikan bahwa generasi milenial mampu tampil di hadapan publik sebagai wakil rakyat. Kreatifitas dan keaktifan serta pengalaman dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” ucapnya, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Sayap Partai Demokrat Mimbar Peradaban Indonesia Dorong Anak Muda Berpolitik

Selain itu Muhammad Iqbal sebagai tim sukses yang merekomendasikan Nanda Gabriela untuk diusung dari PKS sebagai bacaleg DPR RI Sulawesi Tenggara menjelaskan, namaya pun sudah didaftarkan ke partai dan mendapat respon positif.

‘’Saya dipercaya oleh Ketua DPW PKS untuk mencari bacaleg yang potensial. Dengan tampilnya kader muda akan membawa warna tersendiri ke arah perubahan yang lebih baik lagi,” bebernya.

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga