Pol PP Muna Bersihkan Coretan di Tugu Pesawat Tempur

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 12 Maret 2021
0 dilihat
Pol PP Muna Bersihkan Coretan di Tugu Pesawat Tempur
Personil Sat Pol PP membersihkan badan pesawat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bahkan, bila ada masyarakat kedapatan merusak atau memanjat badan pesawat seperti yang terjadi baru-baru ini, akan ada sanksi tegas yang akan diberikan "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muna, bergerak cepat dalam menindaklanjuti intruksi Bupati, LM Rusman Emba untuk melakukan pembersihan pada tugu pesawat tempur milik TNI AU yang berada di lapak kuliner, By Pass.

Kasat Pol PP, Bahtiar Baratu memerintahkan ratusan personilnya untuk membersihkan coretan-coretan di badan peswat dan rumput-rumput di sepanjang jalan menuju tugu pesawat itu.

"Kita sudah bersihkan coretannya," kata Bahtiar, Jumat (12/3/2021).

Setelah membersihkan, mantan Sekretaris Dinas PUPR itu juga telah memerintahkan beberapa anggotanya untuk melakukan penjagaan di tugu pesawat latih Hawk MK-53 itu.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, 40 Pejabat UHO Divaksin COVID-19

Bahkan, bila ada masyarakat kedapatan merusak atau memanjat badan pesawat seperti yang terjadi baru-baru ini, akan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

"Kita akan berikan efek jerah berupa push up maupun shit up," tegasnya.

Di sisi lain, anggotanya saat ini pula tengah fokus melakukan pembersihan di dalam kota. Sudah hampir sepekan,  anggotanya melakukan pembersihan di belakang Mesjid Al-Munajad. Sampah di laut diangkut keluar. Begitu juga dengan rumput-rumput dibabat habis. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga