Pol PP Siap Tertibkan Kerumunan saat Tahun Baru

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Pol PP Siap Tertibkan Kerumunan saat Tahun Baru
Ratusan Sat Pol PP dan Tim Yustisi disiagakan dalam melakukan penertiban kerumunan warga di saat pergantian tahun. Foto: Ist.

" Momen Natal ini tidak boleh terlewatkan tetapi kita imbau sebagaimana Idul Fitri yang lalu, kita mengimbau menghindari kerumunan, sehingga tidak menciptakan klaster baru COVID-19. "

KENDARI, TELISIK. ID - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari bersama tim Yustisi siap menertibkan kerumunan warga di malam tahun baru, setelah Pemerintah Kota Kendari meniadakan perayaan tahun baru.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, meminta umat Kristiani melakukan perayaan natal dan tahun baru secara sederhana untuk menghindari kerumunan.

"Momen Natal ini tidak boleh terlewatkan tetapi kita imbau sebagaimana Idul Fitri yang lalu, kita mengimbau menghindari kerumunan, sehingga tidak menciptakan klaster baru COVID-19," katanya, Senin (21/12/2020).

Sementara itu Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Samsu Alam menegaskan, besama tim Yustisi mereka akan melakukan patroli utamanya di wilayah yang sering digunakan warga untuk perayaan tahun baru.

Baca juga: KPU Kota Kendari Luncurkan Dua Buku Tentang Pemilu 2019

"Lokasi yang biasa terjadi kerumunan saat tahun baru itu, di sekitar kawasan MTQ, Kendari Beach, Tambat Labuh, Jembatan Kuning Talia dan sekarang ada yang baru di sekitar Jembatan Teluk Kendari," ungkapnya.

Sebanyak 351 personel Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan, guna mencegah lonjakan kerumunan atau adanya perayaan malam tahun baru maupun saat libur akhir tahun.

“Kita juga pastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ditemukan yang melanggar tetap akan diberikan sanksi entah itu sanksi sosial atau sanksi administrasi,” katanya.

Samsu Alam mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan dan menerapkan 3 M protokol kesehatan. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga