Polda Sulawesi Tenggara Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Gedung VIP RSUD Bombana

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 14 September 2023
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Gedung VIP RSUD Bombana
Pengusutan kasus ruang VIP RSUD Bomban naik status ke penyidikan. Foto: Kardin/Telisik

" Kinerja Polda Sulawesi Tenggara dalam menangani kasus pembangunan ruang VIP RSUD Bombana diapresiasi "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kinerja Polda Sulawesi Tenggara dalam menangani kasus pembangunan ruang VIP RSUD Bombana diapresiasi.

Apresiasi itu disampaikan oleh Badan Pemerhati Hukum dan Sosial Sulawesi Tenggara dan Presidium Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pemerhati Pembangunan Sulawesi Tenggara.

"Kami mengapresiasi kinerja Polda dalam progres pengusutan kasus pembangunan ruang VIP RSUD Bombana yang menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan, termasuk melakukan investigasi langsung ke TKP," ujar Ketua Pengurus Badan Pemerhati Hukum dan Sosial Sulawesi Tenggara, Alfansyah, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga: Jaringan Narkotika Malaysia Ditangkap Polda Sumatera Utara, Pemasok Diburu

Olehnya itu, lanjut Alfansyah, pihaknya meminta kepada Polda Sulawesi Tenggara agar segera menetapkan tersangka terkait kasus pembangunan gedung VIP RSUD Bombana tersebut. Ia juga meminta agar pihak-pihak terkait yang diduga terlibat dalam kasus tersebut untuk dicopot dari jabatannya.

"Kami mendesak Bupati Bombana untuk mencopot Dirut RSUD Bombana dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, sebagai pihak terkait dalam kasus ini," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator Presidium Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pemerhati Pembangunan Sulawesi Tenggara, Rizal M. Bahkan ia menegaskan, berbagai tuntutan tidak diindahkan maka akan melakukan demonstrasi ke Mapolda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Masa Tahanan Eks Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Diperpanjang

"Itu untuk mempresure secara moral kepada penyidik untuk melakukan upaya hukum secara obyektif," tegas Rizal.

Sementara, Kepala Isnpektorat Sulawesi Tenggara, Gusti Pasaru mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terkait pembangunan RSUD Bombana.

"Kebetulan sekarang kami dengan Polda melakukan pemeriksaan di Bombana dengan KPK, terkait pembangunan rumah sakit di sana," ungkapnya. (A)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga