Polda Sulawesi Tenggara Kuatkan Koordinasi Sukseskan Pemilu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 29 Januari 2024
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Kuatkan Koordinasi Sukseskan Pemilu
Gelar Operasional turut serta diikuti oleh KPU, Bawaslu, Kepala BMKG, Irwasda Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Yun Imanullah, para pejabat utama beserta para Kapolres jajaran. Foto: Ist.

" Wakapolda, Brigjen Pol Dwi Iriyanto membuka Gelar Operasional Pemilu 2024 di Aula Dachara Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakapolda, Brigjen Pol Dwi Iriyanto membuka Gelar Operasional Pemilu 2024 di Aula Dachara Polda Sulawesi Tenggara, Senin (29/1/2024).

Gelar Operasional Pemilu 2024 ini melibatkan berbagai pihak diantaranya KPU, Bawaslu, Kepala BMKG, Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Yun Imanullah, serta para pejabat utama dan Kapolres jajaran.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, kegiatan ini bertujuan mengevaluasi dan menindaklanjuti hasil pelaksanaan operasional Polda Sultra dan jajaran tahun 2023.

Baca Juga: Lima Pejabat Polda Sulawesi Tenggara Berganti, Berikut Daftarnya

Selain itu, juga menjadi platform strategis untuk mengantisipasi dinamika Kamtibmas yang berkembang.

Menyikapi agenda kamtibmas, Pemilu 2024 telah memasuki tahapan kampanye dengan pemungutan suara dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, tepatnya pada 14 Februari 2024.

Brigjen Dwi Iriyanto mengundang pihak KPU, Bawaslu, dan Kepala BMKG untuk memberikan informasi terkini terkait pelaksanaan dan kesiapan menuju tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Gandeng Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Ringankan Siswa Masuk Sekolah Dinas

"Kita undang dari KPU dan Bawaslu Sultra untuk memberikan informasi berkaitan dengan update pelaksanaan, kesiapan menuju tahapan Pemilu selanjutnya, dan Kepala BMKG Sultra untuk menyampaikan perkiraan potensi kerawanan bencana alam pada Februari nanti," kata Brigjen Dwi Iriyanto.

Wakapolda berharap, gelar operasional ini menghasilkan upaya tindak lanjut konkret, meningkatkan kualitas bidang operasional Polda Sultra, serta mengevaluasi kekurangan dan hambatan operasional dari tahun sebelumnya.

"Situasi kita di Sultra masih aman, damai, dan kondusif, tapi kita jangan lengah karena ini adalah tantangan bagi jajaran untuk memelihara situasi kamtibmas," pungkas Wakapolda. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga