Lima Pejabat Polda Sulawesi Tenggara Berganti, Berikut Daftarnya

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 25 Januari 2024
0 dilihat
Lima Pejabat Polda Sulawesi Tenggara Berganti, Berikut Daftarnya
Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol R.Bambang Tjahjo Bawono (Kiri) dan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan (kanan). Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengalami perombakan signifikan dengan berlakunya mutasi di sejumlah Polda, termasuk di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengalami perombakan signifikan dengan berlakunya mutasi di sejumlah Polda, termasuk di Sulawesi Tenggara.

Melalui surat Telegram Kapolri Nomor: ST/172/I/KEP/2024 tertanggal 23 Januari 2024, menggambarkan pergantian dalam lima jabatan strategis di wilayah tersebut.

Pergantian di Polda Sulawesi Tenggara melibatkan empat Pejabat Utama (PJU) yang kini mendapatkan tantangan baru.

Direktur Intelkam, Direktur Reserse Narkoba, Kabid Humas, Kepala Biro Perencanaan, dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa turut mengalami perubahan jabatan.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Gandeng Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Ringankan Siswa Masuk Sekolah Dinas

Salah satu perubahan mencakup mutasi Direktur Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Andhika Vishnu, yang kini menduduki posisi Analisis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri. Penggantinya, Kombes Pol Andy Hermawan, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kerawanan Sendi Kehidupan Bernegara, Ditpolitik Baintelkam Polri.

Pergantian juga terjadi di Direktur Reserse Narkoba, dengan Kombes Pol R. Bambang Tjahjo Bawono yang kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Pengganti yang menarik perhatian adalah AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, yang sebelumnya menangani kasus-kasus penting di Bareskrim Polri.

Baca Juga: Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Anak di Taman Lalu Lintas

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan, akan medapat tugas, Analisis Kebijakan Madya Bidang PID Divisi Humas Polri. Kombes Pol Iis Kristian, yang sebelumnya mengemban tugas serupa di Polda Sulawesi Utara (Sulut), sebagai penggantinya.

Tak ketinggalan, mutasi juga menjangkau Kepala Biro Perencanaan dan Kepala SPN Polda Sultra. Kombes Pol Dra Yulia Agustin Selfa Triana kini meniti karir di Karo Perencanaan Polda Kalimantan Barat, digantikan oleh AKBP Danang Widaryanto.

Begitu pula dengan Kepala SPN, Kombes Pol Arri Vaviriyantho, yang kini fokus pada Analisis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri, dengan Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan sebagai penerusnya.

Pergantian besar-besaran ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan, saat dikonfirmasi Telisik.id melalui pesan WhatsApp, Kamis (25/1/2024). (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga