Pemda Muna Barat Gandeng Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Ringankan Siswa Masuk Sekolah Dinas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Muna Barat Gandeng Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Ringankan Siswa Masuk Sekolah Dinas
Rapat pertemuan antara Pemda Muna Barat bersama biro SDM Polda Sulawesi Tenggara terkait kerjasama penyelenggaraan pembinaan dan pelatihan (binlat). Foto: Ist.

" Kerjasama antara Pemda Muna Barat dan Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara membantu siswa dalam mempersiapkan diri mengikuti sekolah kedinasan, khususnya penerimaan Polri "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kerjasama antara Pemda Muna Barat dan Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara membantu siswa dalam mempersiapkan diri mengikuti sekolah kedinasan, khususnya penerimaan Polri.

Pembinaan dan pelatihan bagi siswa atau generasi muda yang berkeinganan mendaftarkan diri dalam sekolah kedinasan, khususnya menjadi anggota Polri maka Pemda Muna Barat dan Biro SDM Polda Sultra pada Tahun Anggaran 2024 akan menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan (Binlat).

Sebanyak 40 peserta yang direkrut dari siswa/siswi se-Kabupaten Muna Barat itu telah memenuhi syarat baik dari umur, tinggi badan, domisili, kelayakan penampilan, dan surat pernyataan bersedia ditempatkan di Muna Barat.

Baca Juga: Hanya 1 Jam Terbakar, Rumah Lansia di Muna Barat Rata dengan Tanah

Untuk itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan berjanji akan mendukung sepenuhnya penyelenggaran kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, program ini adalah terobosan yang sangat baik karena dapat memberikan pengalaman dan ilmu dalam proses seleksi, sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi dengan peserta lain dari luar Muna Barat.

Sementara itu, Kabiro SDM Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono mengatakan, kegiatan Binlat tahun anggaran 2024 ini didasari oleh adanya kepedulian yang besar Polda Sulawesi Tenggara terhadap siswa/siswi dalam pembekalan menghadapi seleksi sekolah kedinasan, khususnya penerimaan POLRI, yang diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berasal dari daerah kepulauan.

Ia berharap, Pemda Muna Barat dapat mengikutsertakan juga siswa siswi yang berasal dari kepulauan, bukan hanya dari daratan agar dapat memiliki kesempatan yang sama seperti siswa siswi lainnya.

"Kegiatan ini akan dimulai dengan seleksi penjaringan calon peserta sebanyak 40 orang," ujarnya.

Baca Juga: Paripurna RPJPD 2025-2045 Jadi Rapat Perdana Tercepat di Muna Barat

Kemudian, pembukaan direncanakan pada 5 Februari dan akan berlangsung sampai tanggal 9 Maret 2025 mendatang, yang mana materi diajarkan meliputi matematika dasar, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, psikotes, dan wawasan kebangsaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muna Barat, La Ode Sagala mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan tersebut siswa siswi memiliki persiapan diri yang baik dalam menghadapi prosesi seleksi sekolah kedinasan.

"Siswa siswi mampu persiapkan diri untuk ikut proses seleksi sekolah dinas, khususnya penerimaan Polri," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga