Polda Sulsel Tetapkan Tersangka Ketua dan Sekretaris Pondok Khilafahtul Muslimin

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
Polda Sulsel Tetapkan Tersangka Ketua dan Sekretaris Pondok Khilafahtul Muslimin
Kepolisian Daerah Sulsel telah mengamankan dan menetapkan dua pengurus Pondok Khilafahtul Muslim di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. Dia tersangka itu berinisial HI dan H. Foto: Rezki/Mas'ud/Telisik

" Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, mengamankan dan menetapkan tersangka dua pengurus Pondok Khilafahtul Muslimin "

MAKASSAR, TELISIK.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, mengamankan dan menetapkan tersangka dua pengurus Pondok Khilafahtul Muslimin di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, terkait perkembangan Ormas Khilafahtul Muslimin yang selama ini booming di provinsi lain, khusus di Sulsel, dua orang sudah diamankan

“Dua orang pengurus yang sudah ditingkatkan jadi tersangka. Mereka merupakan Ketua dan Sekretaris Khilafahtul Muslimin di wilayah Kecamatan di Maros,” kata Nana Sudjana, Senin (20/6/2022).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebut, ada barang bukti berupa buku-buku yang mengarah ajakan jihad dan bendera. Namun saat ini masih sementara dalam proses penyidikan. 

Baca Juga: Dicecar 20 Pertanyaan oleh Penyidik KPK, Bupati Muna Mengaku Tak Pernah Bertemu Ardian dan Andi Merya

Baca Juga: Persoalan Baju, Seorang Wanita Dikeroyok di Hotel hingga Telanjang Dada

“Sebagian juga masyarakat yang tergabung dalam Pondok Khilafahtul Muslimin akan membuat deklarasi. Mereka akan kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya,” sebut Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebutkan, dua orang yang diamankan dan ditetapkan tersangka itu merupakan ketua dan sekretaris.

“Inisialnya HI selaku ketua dan H sebagai sekretaris,” tambah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang. (B)

Penulis: Rezki Mas'ud

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga