Polda Sultra Mutasi Dit Intelkam, Kapolres Konawe dan Bombana

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 01 Juni 2021
0 dilihat
Polda Sultra Mutasi Dit Intelkam, Kapolres Konawe dan Bombana
Kantor Polda Sultra. Foto: Repro Kumparan

" Bertukar posisi, AKBP Nurhabri kemudian digantikan oleh AKBP Dody Ruyatman yang sebelumnya adalah Wadir Reskrimsus Polda Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mutasi pejabat di jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali digelar. Salah satu pejabat yang diganti adalah Direktur Intelijen dan Keamanan.

Menurut Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, hal ini diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/919/IV/KEP/2021 tertanggal 30 April 2021 dan ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021.

Para pejabat yang mendapat mutasi itu adalah AKBP Nurhabri yang dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Sultra, kini menjabat sebagai Wadir Reserse Kriminal Umum (Wadires Krimum).

Bertukar posisi, AKBP Nurhabri kemudian digantikan oleh AKBP Dody Ruyatman yang sebelumnya adalah Wadir Reskrimsus Polda Sultra.

Selanjutnya, Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto dimutasi menjadi Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.

Baca juga: Penggalangan Dana untuk Warga Palestina Masih Berjalan di Kendari

Baca juga: Bukan Hanya Saat Penilaian Adipura, DLHK Harap Warga Tetap Jaga Kebersihan

Posisi Suswanto kemudian diisi oleh Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna yang sebelumnya adalah Kasubbidsendak Bidyanmas Baintelkam Polri.

Lalu ada Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto yang dimutasi ke Polda Sulawesi Utara sebagai Wadir Lalu Lintas.

Posisi Yudi diisi oleh AKBP Wasis Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buton Utara. Sementara Kapolres Buton Utara kini dijabat oleh AKBP Bungin Masukan Misalayuk.

Sementara itu, Kapolres Bombana AKBP Dandy Ario Yustiawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Rembang Polda Jateng.

Posisi Kapolres Bombana diisi oleh AKBP Tedy Arief Soelistiyo yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit 1 Bareskrim Polri. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga