215 Positif COVID-19 Sultra, 51 Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
215 Positif COVID-19 Sultra, 51 Sembuh
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/Telisik

" Untuk kasus positif masih dalam pemantauan/perawatan 160 kasus, sembuh 51 orang, meninggal dunia empat orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat, hingga hari Sabtu (23/05/2020) kasus positif COVID-19 di Sultra terjadi penambahan sebanyak empat orang sehingga total kasus positif COVID-19 sebanyak 215.

"Untuk kasus positif masih dalam pemantauan/perawatan 160 kasus, sembuh 51 orang, meninggal dunia empat orang," terang dr. Wayong.

Selanjutnya untuk empat kasus baru positif COVID-19, adalah Kolaka Timur dua kasus, Kota Buabau satu kasus, dan Muna Barat satu kasus positif.

"Untuk kasus sembuh ada penambahan 21 orang, total keseluruhan yang sembuh 51 orang, dengan rincian Kota Kendari 25 orang, Muna sembilan orang, Konawe empat orang, Bombana empat orang, Kolaka Utara tiga orang, Konawe Selatan tiga orang, Baubau dia orang dan Kolaka satu orang," terang dr. Wayong.

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 Buteng yang Kabur Belum Ditemukan

Selanjutnya Orang Tanpa Gejala (OTG) 1345 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 156 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 19 kasus.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat.

dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga