Polisi Belum Simpulkan Wanita Mengapung di Sawah Tewas Dibunuh

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Polisi Belum Simpulkan Wanita Mengapung di Sawah Tewas Dibunuh
Korban ketika ditemukan tewas dalam kondisi mengapung. Foto: Humas Polresta Deli Serdang

" Polisi menemukan sejumlah barang bukti yaitu sepasang sandal wanita warna hitam tali merah dan cincin emas "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Sektor Beringin, Polresta Deli Serdang terus menyelidiki terkait tewasnya Imelda (20), warga Dusun IV Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu daerah setempat, Kamis (3/2/2022) siang

Akan tetapi, kepolisian belum bisa menyimpulkan jika korban tewas karena dibunuh. Sebab, masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Kami baru kembali dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Namun, hasil otopsi belum keluar, sehingga kami belum bisa simpulkan bahwa korban tewas dibunuh atau tidak," ungkap Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Beringin, Iptu Randi.

Dalam kasus tewasnya Imelda, polisi memeriksa ayah korban dan rekan-rekan korban. Karena mereka orang yang paling mengetahui keberadaan korban sebelum ditemukan tewas di persawahan di Dusun Masjid Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Saat ini, tim penyidik sedang memeriksa sejumlah saksi. Nanti kami akan simpulkan hasilnya," tambahnya.

Baca Juga: Jasad Wanita Ditemukan Telungkup di Sawah, Polisi Lakukan Otopsi

Kronologi kejadiannya, Ngatemin (50) adalah salah seorang warga yang berada di tempat kejadian beserta rekan-rekannya hendak bekerja mengarit/memanen padi. Di saat itulah mereka melihat korban mengapung dalam posisi telungkup di persawahan.

Usai melihat sosok mayat tersebut, Ngatemin kemudian keluar dari lokasi dan bertemu dengan Iptu J.Tarigan selaku Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Bandara Kualanamu Polresta Deli Serdang yang saat itu sedang melintas di jalan.

Baca Juga: Diduga Selewengkan Dana Desa, Oknum Kades di Konawe Dilapor Kejari

"Iya, warga memberhentikan laju kendaraan Kanit Binmas Polsek Bandara Kualanamu. Lalu informasi itu sampai ke unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Beringin dan Polresta Deli Serdang. Kemudian dilakukan penyelidikan dan membawa korban kerumah sakit," tambah Randi.

Informasi yang dihimpun, polisi menemukan sejumlah barang bukti yaitu sepasang sandal wanita warna hitam tali merah dan cincin emas. Saat ditemukan dalam keadaan telungkup dan mengapung di persawahan, korban mengenakan celana jeans panjang warna hitam, dan kaus warna biru dongker di jari kelingking terdapat cincin emas dan memakai rantai emas dengan gantungan huruf M.

"Ada beberapa barang bukti diduga milik korban yang diamankan. Akan tetapi, kami belum bisa menyimpulkan apakah ada barang atau harta benda korban yang hilang. Kasus ini masih dalam penyelidikan," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga