adplus-dvertising

Polisi di Muna Amankan Senjata Air Soft Gun dan Badik

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
4095 dilihat
Polisi di Muna Amankan Senjata Air Soft Gun dan Badik
BB senjata air soft gun beserta badik yang diamankan polisi. Foto: Ist.

" Saat kami berhentikan, satu penumpang mobil membuang badik ke rumput dan langsung kabur. "

MUNA, TELISIK.ID - Menjelang Pilkada 9 Desember, Kepolisian Resort (Polres) Muna mulai melakukan giat patroli dan razia.

Patroli tersebut dilakukan dalam skala besar dengan sasaran senjata tajam (Sajam), senjata api (Senpi) Ilegal, kejahatan jalanan dan minuman keras (Miras) serta kendaraan bermotor (Ranmor) roda empat (R4) tanpa plat nomor.

Razia dilakukan polsek-polsek pada semua kecamatan di Bumi Sowite. Polsek Tongkuno misalnya, pada Jumat malam (4/12/2020) sekira pukul 10.45 Wita, kala melakukan razia dan pengecekan posko-posko pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati di Desa Lapadindi, tiba-tiba melintas sebuah minibus jenis Toyota Avanza bernomor polisi DT 1331 BD yang mencurigakan.


Kapolsek Tongkuno, IPDA Nexon Ode Bio yang memimpin patroli dan razia berusaha memberhentikan mobil warna putih yang ditumpangi dua orang itu.

Namun, sopir mobil tak juga mengindahkan. Polisi pun melakukan pengejaran dan berhasil mencegat.

"Saat kami berhentikan, satu penumpang mobil membuang badik ke rumput dan langsung kabur," kata Nexon.

Setelah mendapatkan barang bukti (BB) badik, polisi lalu melakukan penggeledahan di dalam mobil. Senjata air soft gun pun berhasil ditemukan di dalam laci sebelah kiri.

Baca juga: Oknum ASN Mubar Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan

Saat itu juga, Polisi langsung mengamankan sopir mobil berinisial AC beserta BB badik, senjata dan mobilnya di Polsek Tongkuno.

"Sopir mobil AC sementara kami interogasi," ujarnya.

Kini, pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap kasus itu. Terkait, penumpang mobil yang berhasil kabur, belum diketahui identitasnya.

"AC ini masih bungkam dan tidak memberi tahu siapa rekannya yang lari dari mobil," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, polisi telah mengantongi identitas pemilik mobil yang digunakan AC dan senjata air soft gun. Adalah FT alias MD warga Kelurahan Katumpu, Kecamatan Tongkuno.

"Kami Masih terus mengambil keterangan. Soal proses hukum lebih lanjut, nanti hasil gelar perkara," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga