Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pengemboman di Rumah Ketua KPU

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pengemboman di Rumah Ketua KPU
Polisi melakukan olah TKP di rumah Ketua KPU Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Walau sudah kami zoom pada rekaman CCTV, wajah pelaku tetap tidak kentara. "

MUNA, TELISIK.ID - Teka-teki pengembomban di rumah Ketua KPU Muna, Kubais, Kamis (17/12/2020) lalu, hingga saat ini belum berhasil dipecahkan oleh pihak kepolisan.

Kendati pelaku pelempar bom molotov terekam CCTV, polisi belum juga berhasil mengungkapnya. Alasan polisi, wajah pelaku sulit dikenali.

"Walau sudah kami zoom pada rekaman CCTV, wajah pelaku tetap tidak kentara," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Hamka, Rabu (23/12/2020).

Dalam kasus teror tersebut, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Rata-rata, mereka tidak mengetahui dan melihat pelaku pelempar bom itu.

Baca juga: Niat Beli Motor Disangka Penipu dan Pengedar Narkoba, Begini Kronologisnya

"Kita terus dalami dengan mengumpulkan bukti-bukti," ujarnya.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat pelaku mengenakan celana panjang jaket switer dan menutup bagian wajah. Setelah, melempari bom rumah yang terletak di Jalan Bunga Matahari itu, pelaku langsung melarikan diri.

Saat kejadian, Kubais tengah tertidur di dalam rumah. Ia kaget ketika dibangunkan oleh tetangganya yang melihat bom sudah meledak dan membakar satu buah kursi plastik di teras yang bedekatan dengan jendela. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga