Kapolres Kendari Bakal Tindak Tegas Oknum yang Bawa Sajam Saat Bentrok

Andi May, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Kapolres Kendari Bakal Tindak Tegas Oknum yang Bawa Sajam Saat Bentrok
Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan Kapolres Kendari, AKBP Didik Effrianto saat diwawancarai awak media, Foto: Andi May/Telisik

" Aparat kepolisian tidak tinggal diam terhadap bentrok. Mereka terus bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan, hingga Kapolres Kendari, AKBP Didik Efrianto bakal tindak tegas oknum yang membawa senjata tajam "

KENDARI, TELISIK.ID - Bentrok dua kelompok pemuda yang terjadi pada Kamis (16/12/2021) kemarin, menjadi perhatian masyarakat luas.

Aparat kepolisian pun tidak tinggal diam. Mereka terus bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan, hingga Kapolres Kendari, AKBP Didik Efrianto bakal tindak tegas oknum yang membawa senjata tajam.

"Kami akan menindak tegas terhadap pelaku dan oknum yang menyebabkan bentrokan kemarin," ujar AKBP Didik Efrianto saat diwawancarai Telisik.id, Kamis (17/11/2021).

Selain itu, pihaknya akan menindak tegas oknum yang membawa senjata tajam.

"Kalau ditemukan oknum yang membawa senjata tajam kayak kemarin, kami akan menindak tegas dan terukur oknum tersebut," lanjut Didik.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan berkoordinasi dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari terkait ormas yang membawa sajam.

"Saya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Kota Kendari untuk merumuskan terkait Perda ataupun payung hukum terhadap ormas yang membawa senjata tajam," tutur Sulkarnain.

Baca Juga: Asyik Nyabu, Oknum Kecamatan di Surabaya Ditangkap Polisi

Selain itu, ia juga mengatakan, penggunaan senjata tajam telah ada undang-undangnya dan akan dipertegas kembali.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu juga menegaskan situasi Kota Kendari untuk saat ini sudah kondusif dan masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Diketahui sebelumnya, dua kelompok pemuda terlibat bentrok di dekat Jembatan Bahteramas Kendari, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Kendari, Polisi Imbau Warga Tidak Keluar Rumah

Dalam peristiwa tersebut, mengakibatkan ketakutan masyarakat dan beberapa kendaraan dibakar, serta lapak-lapak pedagang dihancurkan saat bentrokan terjadi. (B)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga