Polres Konawe Tanam 100 Pohon Dirangkaikan Bakti Sosial dan Kesehatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 04 November 2023
0 dilihat
Polres Konawe Tanam 100 Pohon Dirangkaikan Bakti Sosial dan Kesehatan
Polres Konawe gelar penanaman 100 pohon serta baksos dan kesehatan. Foto: Ist.

" Kepolisian Resor (Polres) Konawe laksanakan penanaman 100 pohon di kompleks perumahan PNPP Polres Konawe, serta merangkaikan bakti sosial dan kesehatan "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Konawe laksanakan penanaman 100 pohon di kompleks perumahan PNPP Polres Konawe, serta merangkaikan bakti sosial dan kesehatan, Sabtu (4/11/2023)

Penanaman 100 pohon tersebut didominasi tanaman buah yang dapat memberi manfaat menghijaukan lahan kosong agar lebih produktif.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

Lanjut Wakapolres, kegiatan itu sebagai salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya penanaman pohon di lingkungan tempat tinggal.

"Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik juga dapat menyerap air ke dalam tanah," kata Kompol Jamaluddin Saho.

Tempat sama, Kabag Sumber Daya Manusia Polres Konawe, AKP Masriani mengungkapkan, selain penananaman 100 pohon juga dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh masyarakat umum yang diantar oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Konawe untuk mengecek kesehatan atau mengetahui berbagai faktor risiko penyakit dari masyarakat itu sendiri," ungakp AKP Masriani.

Baca Juga: Warga Muna Barat Antusias Berburu Tiga Komoditi di Pasar Murah

Di tengah kegiatan ini, masyarakat yang mendapat pemeriksaan kesehatan juga mendapat bantuan sembako dari Polres Konawe berupa beras, minyak goreng, mie instan.

Menurut Amal Saranani asal Desa Kasuwura, Kecamatan Abuki atas pelayanan kesehatan dan bantuan sosial Polres Konawe ini tentunya sebagai masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih.

"Kita sebagai masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini," ucapnya. (A-Adv

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga