Polres Konut Gelar Rekonstruksi Kasus Pesta Miras Berujung Pembunuhan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Polres Konut Gelar Rekonstruksi Kasus Pesta Miras Berujung Pembunuhan
Proses rekonstruksi pembunuhan AB terhadap rekannya H saat sedang pesta miras di Konawe Utara. Foto: Ist.

" Polres Konawe Utara menggelar rekonstruksi perkara pembunuhan yang dilakukan Andi Bakri kepada rekannya H saat sedang pesta miras dan karaoke di Desa Toreo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Polisi Resor (Polres) Konawe Utara menggelar rekonstruksi perkara pembunuhan yang dilakukan Andi Bakri kepada rekannya H saat sedang pesta miras dan karaoke di Desa Toreo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara pada Minggu (28/4/2024) pukul 11:00 Wita.

Humas Polres Konawe Utara, Briptu Iqbal mengatakan, peristiwa pembunuhan yang terjadi pada Sabtu (20/4/2024) lalu, memperlihatkan 16 adegan saat terjadinya pembunuhan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di salah satu gazebo milik warga Desa Toreo.

“Jadi rangkaian itu ada 16 adegan, hingga akhirnya terjadi pembunuhan sesuai dengan yang di TKP,” katanya, Minggu (28/4/2024).

Kasat Reskrim, Iptu Patria Wanda Sigit menerangkan bahwa proses gelar rekonstruksi bertujuan untuk kepentingan bukti penyidikan, sehingga hasilnya bisa segera diserahkan ke Kejaksaan.

Baca Juga: Tebas Leher Rekannya hingga Tewas, Pelaku Serahkan Diri Setelah Enam Hari Buron

“Kita lakukan proses rekonstruksi untuk melihat bagaimana gambaran, apa yang terjadi di tempat kejadian perkara, guna melengkapi berkas penyidikan sehingga perkara ini cepat tuntas,” terangnya.

Iptu Patria Wanda Sigit menambahkan, selama proses rekonstruksi perkara tindak pidana pembunuhan, tersangka Andi Bakri dikawal ketat personel Satuan Samapta Polres Konut.

Baca Juga: Kronologi Pria di Konut Ditebas Lehernya hingga Tewas Setelah Cekcok di Pesta Miras

Diberitakan sebelumnya Telisik.id, saksi saat terjadinya pembunuhan, F menceritakan bahwa AB sedang pesta miras dan karaoke bersama H. AB dan H kemudian terlibat cekcok. Karena tersinggung, AB meninggalkan lokasi pesta miras. Selang beberapa waktu kemudian, AB kembali ke lokasi dan langsung menebas leher H menggunakan parang, hingga akhirnya H tewas di tempat.

“Saya mendengar bunyi seperti tebasan, kemudian saya menoleh dan melihat pelaku sedang menarik parangnya yang tertancap di leher korban,” ceritanya, Sabtu (20/4/2024) lalu. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga