Tebas Leher Rekannya hingga Tewas, Pelaku Serahkan Diri Setelah Enam Hari Buron

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Tebas Leher Rekannya hingga Tewas, Pelaku Serahkan Diri Setelah Enam Hari Buron
Korban pembunuhan, H (kiri) dan pelaku pembunuhan, Andi Bakri saat menyerahkn diri ke polisi (kanan). Foto: Kolase

" Andi Bakrie (39), pelaku pembunuhan rekannya sendiri H (30) di Desa Toreo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, menyerahkan diri Jumat (26/4/2024) dini hari, setelah buron selama enam hari "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Andi Bakrie (39), pelaku pembunuhan rekannya sendiri H (30), saat keduanya sedang pesta miras dan karaokean di Desa Toreo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, menyerahkan diri ke Polres Konawe Utara pada Jumat (26/4/2024) dini hari, setelah buron selama enam hari.

Kasat Reskrim Polres Konawe Utara, Iptu Patria Wanda Sigit mengatakan bahwa Andi Bakri telah menyerahkan diri dan bersifat kooperatif saat dimintai keterangan, sehingga Andi Bakrie tidak lagi dinyatakan sebagai DPO.

“Iya benar, pelaku telah menyerahkan diri ke polisi usai ditetapkan sebagai DPO. Terpenting pelaku kooperatif mau menyerahkan diri ke polisi. Dengan ditangkapnya Andi Bakri, maka status DPO dicabut, dan pelaku akan menjalani sesuai proses hukum yang ada,” terangnya, Jumat (26/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, pembunuhan berawal ketika pesta miras yang dihadiri 10 orang termasuk pelaku AB dan korban H di Desa Toreo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Baca Juga: Kronologi Pria di Konut Ditebas Lehernya hingga Tewas Setelah Cekcok di Pesta Miras

Baca Juga: Fakta Anak Tebas Leher Ayah hingga Putus: Perutnya Ikut Dibelah

AB sempat adu mulut dengan H, lalu AB meninggalkan lokasi kejadian. Beberapa menit kemudian, AB datang tanpa sepengatahuan teman-temanya. Saksi F mendengar suara yang berasal dari arah kawannya H. Saat menoleh, F melihat AB sedang menarik parang yang baru saja ia tebaskan ke leher H.

“Saya mendengar suara seperti tebasan, kemudian saya menoleh dan melihat pelaku sedang menarik parangnya yang tertancap di leher korban. Lalu darah berhamburan di pakaian saya, lalu saya keluar dari gazebo karena takut,” ungkap F.

Kapolsek Lasolo, Iptu Andi Muhammad Taufan pun menyatakan Andi Bakrie telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), hingga akhirnya AB menyerahkan diri Jumat (26/4/2024) dini hari. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga