Positif COVID-19 di Sultra Terus Naik, Bertambah 35 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Terus Naik, Bertambah 35 Kasus
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Muhammad Ridwan. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kita dapatkan kasus baru konfirmasi COVID-19 sebanyak 35 orang, sehingga total menjadi 670 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Sultra menjadi 670 per hari ini, Selasa (21/7/2020), terdapat penambahan positif baru sebanyak 35 kasus.

"Kita dapatkan kasus baru konfirmasi COVID-19 sebanyak 35 orang, sehingga total menjadi 670 orang," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Muhammad Ridwan.

Meski demikian, jumlah angka pasien sembuh dari COVID-19 Sultra juga bertambah sebanyak empat orang, sehingga totalnya 383 pasien sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia tercatat 11 orang.

"Kasus positif ini berasal dari Kabupaten Buton enam orang, Kolaka 23 orang, Konawe Selatan satu orang dan Kota Kendari lima orang," terang dr Ridwan.

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra tersisa 276 orang dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Baca juga: Dinilai Gagal, Pendemo Minta Menag Tinjau Kinerja Fesal Musaad

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 747 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 58 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang.

Lebih lanjut dr Ridwan mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus Corona masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga