Pospera Muna Barat Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 29 Oktober 2023
0 dilihat
Pospera Muna Barat Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Pospera Muna Barat deklarasikan Ganjar-Mahfud menang 1 putaran untuk Indonesia. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Deklarasi dan konsolidasi, DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Muna Barat, optimis menangkan 1 putaran Ganjar-Mahfud untuk Indonesia "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Deklarasi dan konsolidasi, DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Muna Barat, optimis menangkan 1 putaran Ganjar-Mahfud untuk Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan di pelataran permandian Wakante, Kecamatan Lawa, dihadiri oleh Ketua DPC Pospera Sulawesi Tenggara, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Ketua DPC BMI Muna Barat, Minggu (29/10/2023).

Pospera dan relawan Ganjar-Mahfud mendeklarasikan pasangan tersebut menang sebagai Presiden 2024 mendatang. Ketua DPC Pospera Sulawesi Tenggara, Hartono mengatakan, Pospera harus siap secara struktur dari tingkat atas hingga bawah, pasalnya setelah pilpres dan pilcaleg masih ada pilkada yang harus dilaksanakan.

Baca Juga: Terkendala Akses Silon, Bawaslu Baubau Layangkan Surat Klarifikasi ke KPU

Dalam pemilihan presiden ditekankan pelajari rekam jejak calon, mulai dari sebelum pencalonan hingga telah resmi menjadi calon presiden, dalam pemenangan Ganjar-Mahfud, Pospera menganggap pasangan tersebut paling komplit, yakni jika dilihat dari rekam jejak pasangan itu pernah menjadi anggota legislatif, menteri dan menjadi hakim.

"Saya berpesan kepada Pospera Muna Barat terus melakukan konsolidasi, turun hingga ke desa-desa," ungkapnya.

Hartono katakan, ke depannya makin banyak momentum yang harus dihadapi oleh Pospera, maka perlu diingatkan jangan mudah menerima calon, harus menjaga wibawa organisasi sebab ini sebagai pertarungan prestasi. Untuk itu, perlunya melihat calon yang mempunyai track record yang baik.

Sementara itu, Ketua DPC Pospera Muna Barat, LM Julhija Sanda mengatakan, ia mempercayai masyarakat Kabupaten Muna Barat mempunyai kapasitas untuk melihat calon yang pantas untuk menjadi Presiden RI.

"Masyarakat mampu melihat calon paling ideal untuk dipilih," ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau berhati-hati dalam memilih calon presiden yakni dengan melihat track record serta perjalanan calon tersebut. Selanjutnya, ia mengatakan hanya Ganjar-Mahfud yang dipercaya untuk menjadi presiden.

Baca Juga: Pengurus PDIP di Kota Medan Mundur Tak Pengaruhi Elektabilitas, Kader Minta Benahi Rekrutmen

Kemudian keberadaan Pospera di Muna Barat untuk menjadi wadah bagi masyarakat menuntut haknya, sebab pihaknya akan selalu hadir di tengah masyarakat Muna Barat.

Ketua DPC BMI Muna Barat, La Ode Harlan Sadia turut mengimbau kepada seluruh tim relawan untuk menyambut pesta demokrasi dengan politik riang gembira, deklarasi yang dilakukan oleh Pospera merupakan bentuk konsistensi seluruh pengurus bahwa tetap solid dan satu komando untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Pasangan calon presiden ini pantas dimenangkan sebagai presiden dan wakil presiden mendatang," ungkapnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga