PPK Pasarwajo Distribusi 635 Kotak Suara, Ketua PPK Jamin Selesai Hari ini

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
PPK Pasarwajo Distribusi 635 Kotak Suara, Ketua PPK Jamin Selesai Hari ini
Proses pendistribusian kotak suara ke 127 TPS yang ada di Kecamatan Pasarwajo. Foto: Febriyani/Telisik

" PPK Pasarwajo distribusikan logistik pemilu di 127 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada 13 desa dan 9 kelurahan di Kecamatan Pasarwajo "

BUTON, TELISIK.ID - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mulai didistribusikan di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada Selasa (13/2/2024).

Pendistribusian 635 kotak suara dan 508 bilik suara dikawal ketat oleh personel Polsek Pasarwajo.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasarwajo, Arwadi Sambiri mengatakan bahwa logistik ini akan didistribusikan ke 127 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang ada 13 desa dan 9 kelurahan di Kecamatan Pasarwajo.

"Di Kecamatan Pasarwajo total keseluruhan ada 127 TPS yang tersebar di 22 desa dan kelurahan di Kecamatan Pasarwajo. Untuk TPS terbanyak ada di Kelurahan Kombeli dan Pasarwajo,"  jelas Ketua PPK Pasarwajo, saat ditemui di lokasi pendistribusian logistik pemilu.

Pendistribusian ini dimulai kurang lebih pukul 10.30 Wita, dan dipastikan bakal selesai hari ini.

Baca Juga: 2.261 Kotak Suara Tiba di Kota Baubau

"Dipastikan akan selesai hari ini. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, cuaca hari ini cukup bersahabat, semoga ini berjalan dengan lancar," katanya.

Meski terbuat dari kardus, Arwadi memastikan kotak suara tersebut akan aman hingga ke TPS. Semua kotak suara dilindungi dengan plastik yang menjamin keamanannya.

"Kotak suaranya pake kardus insyaAllah aman, bercermin dari pemilu tahun 2019 juga menggunakan kardus. Meski sekarang musim hujan, namun kotak suaranya aman. Di tempat penampungan logistik lantainya kami alasi dengan terpal, kotak suara juga dilindungi dengan plastik, insyaAllah aman," pungkasnya.

Baca Juga: 5.170 Kotak Suara Diterima KPU Kota Kendari, Bawaslu Pastikan Logistik yang Basah Aman

Diketahui tempat penampungan logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Pasarwajo berada di kantor sekretariat PPK Pasarwajo, di gedung SMK Negeri 2 Buton.

Selain itu, Camat Pasarwajo, Amiruddin berharap pendistribusian ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala.

"Semoga pendistribusian ini berjalan dengan lancar. Di sini juga sudah ada kurang lebih empat puluh personel dari Polsek Pasarwajo yang membantu mengawal pendistribusian ini," pungkasnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga