PPP Bakal Muswil IX, Rasyid Syawal Siap Kembali Nahkodai Partai

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 08 Juni 2021
0 dilihat
PPP Bakal Muswil IX, Rasyid Syawal Siap Kembali Nahkodai Partai
Bendera PPP. Foto: Repro Sindonews

" Ketua DPW PPP Sultra, Periode 2016-2021, Rasyid Syawal mengaku dirinya siap jika kembali diberikan amanah untuk menahkodai partai berlambang Kabah itu "

KENDARI, TELISIK.ID - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sultra akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX di Kota Kendari.

Muswil yang rencananya dilaksanakan pada 18-19 Juni 2021 itu, akan dihadiri Wakil Ketua Umum PPP.

Sekretaris panitia Muswil IX, Fadly mengatakan, menyambut pelaksanaan Muswil tersebut pihaknya akan kembali mematangkan persiapan administrasi yang sebelum adanya pengunduran jadwal Muswil sudah hampir matang.

Diketahui sebelumnya, Muswil IX direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juni 2021, namun menyesuaikan dengan jadwal DPP PPP, sehingga jadwal dimundurkan pada 18-19 Juni 2021.

Baca Juga: PAN Kendari Target Tujuh Kursi Dewan hingga Menang Pilwali

Fadly mengungkapkan, untuk mekanisme pemilihan ketua DPW PPP Periode 2021-2016 akan berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

"Panitia tidak menempuh jalur pembukaan bursa pencalonan," kata Fadly.

Berdasarkan Petunjuk Organisasi (PO) PPP yang terbaru, Muswil hanya memilih tujuh orang formatur dengan rincian satu orang perwakilan DPP, satu DPW dan lima formatur dari DPC.

Ketujuh formatur inilah yang akan bermusyarawarah mufakat menunjuk siapa kader yang paling tepat memimpin partai berlambang Kabah tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sultra, Periode 2016-2021, Rasyid Syawal mengaku dirinya siap jika kembali diberikan amanah untuk menahkodai partai berlambang Kabah itu.

Baca Juga: Giona Pimpin Ketua Garnita Nasdem Sultra, Netizen: Dia Wanita Tangguh dan Semangat Baru

"Kalau ada amanah kita siap jalankan," kata Rasyid.

Anggota DPRD Sultra ini mengungkapkan, jika dirinya kembali dipilih maka misi yang pertama akan dilakukan yakni, merapikan organisasi dari tingkat bawah hingga DPW.

Menurutnya, dengan kekokohan kepengurusan organisasi kemenangan di setiap perhelatan politik akan lebih muda diraih.

"Jadi kita rapikan dulu itu barisan," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga