Prabowo Makan Malam Bareng Ridwan Kamil, Kode Keras Duet?

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 14 September 2023
0 dilihat
Prabowo Makan Malam Bareng Ridwan Kamil, Kode Keras Duet?
Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil mengambil menu saat makan malam bersama pada Rabu (13/9/2023). Foto: Repro Instagram @prabowo

" Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengirim sinyal terkait kemungkinan bakal cawapres pendamping dirinya. Sinyal itu dikirim Prabowo lewat foto yang menampilkan makan malam bersama Ridwan Kamil (RK) "

JAKARTA, TELISIK.ID – Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengirim sinyal terkait kemungkinan bakal cawapres pendamping dirinya. Sinyal itu dikirim Prabowo lewat foto yang menampilkan makan malam bersama Ridwan Kamil (RK) dan diunggah di akun instagram pribadinya @prabowo pada Kamis (14/9/2023).

Terlihat lima foto yang diunggah. Foto ke-1 dan ke-4 menampilkan Prabowo dan RK terlibat diskusi dengan menu makanan yang masih tersaji di hadapan mereka. Foto ke-2 memperlihatkan menu cilok. Foto ke-3 telihat Prabowo dan RK mengambil makanan yang terhidang di meja makan. Sementara foto ke-5 menunjukkan Prabowo melepas kepulangan RK yang sudah duduk di jok depan mobil sambil keduanya saling melambaikan tangan.

Pada keterangan fotonya, Prabowo menuliskan kalimat dalam bahasa Sunda. “Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos pisan,” kata Prabowo.  

Jika diartikan ucapan Prabowo pada keterangan fotonya itu, yakni “Makan bersama Kang Emil, makasih oleh-oleh ciloknya. Enak banget.”

Ribuan komentar dari follower Instagram Prabowo bermunculan terkait makan malamnya bersama RK. Tidak sedikit yang menyatakan dukungan mereka jika Prabowo berpasangan dengan RK untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Beberapa tanggapan follower di antara ribuan komentar itu yakni dari akun ma_andreas28. Dia mengatakan: PRABOWO SUBIANTO - RIDWAN KAMIL. Alhamdulillah ini dia yang saya tunggu2 pak, saya yakin 100 persen bakal menang.

Baca Juga: Perebutkan Ridwan Kamil, Golkar dan PDIP Memanas

Kemudian akun leidenislijden: Mantan saya banyak orang jawa barat. Pada dukung bapak semua jadi presiden.

Akun mellybradley91 menulis: PRABOWO - RIDWAN KAMIL PRESIDEN & WAKIL PRESIDEN 2024-2029 Aamin Ya Allah.

Anggunputrisuci: Pak Prabowo klo terpilih jadi presiden, bisa dong Nakes Khususnya diPuskesmas daerah mendapatkan tunjangan kinerja jg, dinas lain bahkan kecamatan sudah. Tgl kami yg berada di paling bawah pemegang semua program kesehatan tp blm mendapatkan tunjangan kinerja. Hanya gaji pokok dan jaspel itupun semakin hari semakin turun kr tergantung kapitasi dr BPJS.

Sementara akun sahrulmardiansyahh menulis: Kayanya ini ya pa cawapres nya.

Akun pujaa_kesumaa: Kami warga jawa barat tetap setia bersama pak prabowo.

Akun nurriadlina94: Kok ak jd deg2an liat foto kang emil muncul di feed IG pak prabowo. Bismillah sgala yg terbaik ya pak. Salam dr org jabar yg besar di jatim skrg merantau di bali. Lope sekebon buat prabowo dan kang emil.

boedikentunk : Presidenya militer, wakilnya arsitek.. sebuah combo wombo yang menarik.. gaskeun pak.

bagazsena : Alhamdulillah ya Allah Semoga Hilal ini beneran nyata. please pak Prabowo. Angkat pak Ridwan Kamil jadi Wapres nya.... jadi gini, skr masyarakat Mandang Ridwan Kamil jadi Wapres nya siapa nah itu lah yg bakal d pilih.

raihgantina99 : Pak pokoknya saya bakalan pilih bapak yg ke 3 x nya.

bufa_bakti : Gassspolll pak @prabowo . Ini mungkin pertarungan terakhir bapak. Jangan dengarkan suara orang yg bilang suara Kang Emil hanya di jawa barat, di pelosok nusantara Kang Emil sudah sangat di kenal bagus orang. Combo militer dan arsitek itu sangat luar biasa. Ingat kata Budimam Sujatmiko "Prabowo itu strategis, Anis itu intelektualis, Ganjar populis" . Nah satu2 nya yg bisa mengimbangi intelektualis anis dan populis ganjar, ya Kang Emil ini. Gaspolll pak @prabowo.

agus_muh12 : Nah ini cocok pak, Resmikan segera, biar ga dicomot sebelah.

anshori_hilman : Kade pa cilok na ku batur, cilok etamah juara, seer nu resepen oge..(Hati-hati sama cilok orang, cilok juara, banyak yang suka..).

uccokbutetbatak : Siapa nii Cawapresnya Pak Prabowo,, kayaknya lagi PDKT ke semua niii wkwkwkkwkw... cemana Pak @ridwankamil.

Baca Juga: PKB dan NasDem Siapkan Kejutan Kapten Timnas Pemenangan AMIN

Ridwan Kamil tidak hanya diunggulkan oleh Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Dia juga masuk dalam bursa calon pendamping Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama partai pendukung lainnya yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

Sebelumnya Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut RK termasuk tokoh yang berpeluang dan masuk dalam survei calon pendamping Ganjar. Dia menjelaskan, ada sejumlah nama yang sudah terjaring. Bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada momen dan waktu yang tepat.

“Ada Pak Sandi (Sandiaga Uno, red), ada Pak RK (Ridwan Kamil, red), ada Pak Mahfud MD, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika (Andika Perkasa, red). Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat. Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” tegas Hasto, saat menghadiri rapat konsolidasi target pemenangan Pemilu 2024 di Gedung MNC, Jakarta, pada Rabu (13/9/2023) petang.

Namun demikian, Hasto mengingatkan bahwa PDIP tetap melihat perkembangan politik nasional. Dia menekankan berpolitik Pilpres 2024 harus tetap penuh hal positif. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga