Prajurit TNI Dianiaya Sekelompok Anggota Ormas

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Prajurit TNI Dianiaya Sekelompok Anggota Ormas
Korban dalam kondisi terluka ketika berada di rumah sakit dan viral di media sosial. Foto: Ist.

" Anggota TNI yang berdinas di Unit Inteldim 0204/DS, Serka AB dianiaya sampai kritis oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota TNI yang berdinas di Unit Inteldim 0204/DS, Serka AB dianiaya sampai kritis oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, sepulang berdinas, korban bersama dua temannya Udin dan Jhon datang ke kafe milik Subhan. Akan tetapi, di sana sudah ramai orang atau kawanan pelaku.

Kemudian, Serka beserta dua rekannya memesan minuman, belum sempat meminum minuman yang dipesan. Udin meminta untuk bernyanyi kepada pihak kelompok organisasi kemasyarakatan itu. Namun, kawanan pelaku itu mengaku orang lain tidak boleh bernyanyi.

Baca Juga: Puluhan Bandit Meresahkan Ditangkap

Akan tetapi, Serka AB yang mendengar jawaban itu memilih untuk keluar dari kafe. Akan tetapi, kawanan pelaku yang tidak senang langsung mengejar korban dan memukul kepala korban dengan botol kaca bekas minuman keras.

Akibat pukulan tersebut, korban terjatuh dilantai kembali dipukuli oleh 11 orang pelaku. dikarenakan kalah jumlah maka Serka AB melarikan diri menggunakan mobil miliknya menuju ke Rumah Sakit Patar Asih Lubuk Pakam.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Kemit ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu.

"Iya, kondisi korban sedang dirawat di rumah sakit. Mengalami luka di bagian wajah dan tubuhnya," kata Kemit, Sabtu (18/2/2023).

Korban dianiaya tepatnya Jumat 17 Februari 2023 di Desa Limau Manis, Gang Pancasila Pasar 15, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang sekira pukul 23.30 WIB.

"Sampai saat ini, tim dari Polsek Tanjung Morawa dan Polresta Deli Serdang sedang memburu pelakunya. Kasus ini ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang," terangnya.

Dokter Fitri yang menerima pasien itu mengaku, terdapat luka pada kelopak mata kirinya. Namun, karena kurangnya perlengkapan medis maka dr Fitri menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit Mata Medan.

Baca Juga: Pemuda di Kendari Ditebas hingga Lengan Nyaris Putus

"Sudah kami rujuk untuk mendapatkan perawatan bagian matanya. Korban juga mengalami luka robek pada dahi kanannya," terangnya.

Insiden itu juga viral di media sosial. Dilihat awak media sekira pukul 17:00 WIB, akun yang membagikan postingan adanya penganiayaan itu dibagikan oleh nusantarainfo.

Akun itu membagikan dua gambar atau foto korban dalam kondisi terluka dan membagikan informasi serta kronologi kejadian itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga