Prajurit TNI Kodim 1417/Kendari Sumbang 150 Kantong Darah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 06 April 2020
0 dilihat
Prajurit TNI Kodim 1417/Kendari Sumbang 150 Kantong Darah
Dandim 1417/Kendari saat mendonorkan darahnya. Foto/Ist

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna mengatasi kekurangan stok darah di tengah mewabahnya COVID-19, anggota TNI Kodim 1417/ Kendari mengadakan aksi donor darah di aula Markas Komando Kondim 1417/Kendari, Senin (6/4/2020).

Aksi donor darah untuk kemanusiaan ini pun berhasil mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah dari 300 prajurit TNI yang sehari-harinya bertugas di Kodim 14/17 Kendari.

Baca juga: Setiap Hari, 60 Orang dari Jakarta Bebas Masuk di Kendari

Dandim 1417/Kendari, Kolonel Inf Drs. Alamsya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi atensi pimpinan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di tengah wabah.

Baca juga: Setiap Hari, 60 Orang dari Jakarta Bebas Masuk di Kendari

“Mari bersama-sama kita patuhi maklumat dan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat termasuk diam di rumah dan physical distacing,” ujar Dandim 1417/Kendari kepada awak media.

Sementara itu, Direktur UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, dr. Liya, mengatakan, stok darah saat ini kosong di PMI akibat diberlakukankannya social distancing sehingga masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah.

“Saat ini baru Kodim 1417/Kendari yang membuat kegiatan donor darah. Mudah-mudahan diikuti instansi lainnya sehingga ketersediaan darah di Kota Kendari tetap terpenuhi, terlebih di situasi wabah COVID-19," harapnya.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga