Film Pendek Pesonamu Tayang Perdana di Bioskop Hollywood Cinema Kendari

Nur Fauzia, telisik indonesia
Kamis, 25 April 2024
0 dilihat
Film Pendek Pesonamu Tayang Perdana di Bioskop Hollywood Cinema Kendari
Antusias penonton mengajak sutradara film Pesonamu untuk foto bersama. Foto: Nur Fauzia/ Telisik

" Film Pesonamu yang menceritakan tentang keindahan alam di Desa Namu, Konawe Selatan tayang perdana di bioskop Hollywood Cinema Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Pesonamu yang menceritakan tentang keindahan alam di Desa Namu, Konawe Selatan tayang perdana di bioskop Hollywood Cinema Kendari, Kamis (25/04/2024).

Sutradara film Pesonamu, Ahmad Nizar menyampaikan, Desa Namu sendiri merupakan sebuah tempat yang memiliki berjuta cerita, penuh kenangan, banyak melahirkan inspirasi, dan tempat belajar untuk membangun sebuah desa wisata yang berkelanjutan.

"Film ini saya buat dengan menggunakan HP, sejujurnya bukan untuk pamer kemampuan, namun semua ide dadakan. Sejatinya saya akan membuat film dokumenter dengan kamera besar yang selalu terlihat di badan saya saat shoting film ini, namun karena kondisi lapangan berbeda, akhirnya saya memutuskan untuk merubah menjadi film pendek fiksi dan memanfaatkan HP yang ada," jelasnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Dune 2 yang Dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya

Nizar menambahkan, film tersebut sekaligus untuk mengedukasi warga Desa Namu agar tetap mempromosikan pariwisata yang ada walaupun menggunakan alat yang seadanya.

"Sebagian crew yang saya libatkan adalah warga desa setempat. Saya salut untuk semua tim baik pemain dan crew, yang memahami kondisi di lokasi yang tentu nilai ego sutradara sudah sangat berperan akibat waktu yang sangat kritis," ungkapnya.

Film yang diproduksi oleh Teramedia Group dibuat dalam kurun waktu 2 hari dan melibatkan mahasiswa KKN UGM dan masyarakat setempat sebagai aktornya.

Sementara itu, Wani, salah satu warga Desa Namu menyampaikan, ada beberapa wisata di Desa Namu yaitu air terjun, pantai, serta area diving dan snorkeling namun yang paling iconic dari desa ini adalah tempat diving dan snorkelingnya.

"Wisatawan terjauh yang pernah datang di Desa Wisata Namu adalah wisatawan dari Australia, ada juga yang dari Prancis. Setiap wisatawan yang datang paling tertarik untuk mencoba sensasi snorkeling di lautan Desa Namu, karena terumbu karang yang ada di desa tersebut masih alami, dan biota lautnya juga masih banyak yang unik-unik, hampir sama dengan Wakatobi," jelasnya.

Baca Juga: Bahaya Menonton Film Porno Bisa Merusak Otak, Ini Alasannya

Ananda Nabila, salah satu aktor film Pesonamu juga menyampaikan, tampil di film tersebut merupakan satu tantangan baru, dimana ia harus berperan sebagai masyarakat lokal yang disabilitas sehingga banyak hal yang harus dilalui.

Ia juga berharap agar kedepannya banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan desa tersebut.

Dalam penayangan film tersebut terlihat antusias masyarakat yang tinggi sehingga memenuhi bangku di bioskop. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga