Prediksi Piala Dunia 2022: Prancis vs Argentina

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 17 Desember 2022
0 dilihat
Prediksi Piala Dunia 2022: Prancis vs Argentina
Kolase Kylian Mbappe (23) dan Olivier Giroud (36) jadi harapan Prancis untuk menghadapi pemain Argentina, Lionel Messi (35) dan Julian Alvarez (22). Foto: Repro Okezone.com

" Kedua tim memiliki performanya masing-masing. Sama-sama jadi tim yang produktif di Piala Dunia 2022, Argentina kemas 12 gol dan Prancis dengan 13 gol "

QATAR, TELISIK.ID - Pertandingan final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Timnas Prancis dengan Argentina. Sebelumnya, Timnas Argentina berhasil menumbangkan Kroasia dengan skor 3-0 dan Prancis berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-0.

Dikutip dari Detik.com, kedua tim memiliki performanya masing-masing. Sama-sama jadi tim yang produktif di Piala Dunia 2022, Argentina kemas 12 gol dan Prancis dengan 13 gol.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe, dua striker masing-masing negara juga balap-balapan jadi top skor Piala Dunia dengan sementara kemas lima gol.

Melansir Bola.net, Argentina dan Prancis bisa dibilang cukup seimbang. Mereka sama-sama miliki kiper tangguh, yakni Emiliano Martinez dan Hugo Lloris yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Selain pertahanan yang cukup solid, kedua tim juga memiliki serangan yang berbahaya.

Di semifinal, penalti Messi dan dua gol Julian Alvarez membawa Argentina menang 3-0 atas finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Sementara itu, meski tak ada gol dari Mbappe, ditunjang performa impresif Antoine Griezmann, Prancis mengalahkan tim kejutan Maroko 2-0 melalui gol cepat Theo Hernandez dan gol pemain pengganti Randal Kolo Muani di babak kedua.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Duel Argentina di Final

Perkiraan Starting XI

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Statistik dan prediksi skor

- Argentina vs Prancis bukanlah duel yang asing lagi. Kedua tim sudah bertemu 12 kali sejak 1930. Rinciannya, tiga kali pertemuan di Piala Dunia yakni sekali di babak grup dan dua kali di 16 besar. Sisanya, sembilan pertandingan sebagai laga uji coba.

- Head to head-nya, Prancis menang tiga kali, Argentina menang enam kali, dan tiga laga berakhir seri. Untuk di ajang Piala Dunia, Albiceleste menang dua kali dan Les Bleus menang sekali

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Messi Full Senyum ke Final setelah Gulung Kroasia 3-0

- Argentina menang 6 kali dan cuma kalah 3 kali dalam 12 pertemuan dengan Prancis sejauh ini (M6 S3 K3).

- Pertemuan terakhir Argentina dan Prancis adalah di babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang dimenangi Prancis 4-3. Gol-gol Argentina dicetak Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero. Gol-gol Prancis diciptakan oleh Antoine Griezmann (penalti), Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (2)

Timnas Argentina dan juara bertahan Timnas Prancis akan bertarung di final Piala Dunia 2022, pada Minggu, 18 Desember 2022, pukul 22:00 WIB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga