Prediksi Timnas Indonesia Vs Filipina, Jordi Amat Out, Jay Idzes dan Calvin Verdonk In

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Prediksi Timnas Indonesia Vs Filipina, Jordi Amat Out, Jay Idzes dan Calvin Verdonk In
Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga pamungkas lanjutan grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Repro Detik.com

" Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jay Idzes dan Calvin Verdonk diprediksi bermain sedangkan al Capitano Jordi Amat harus absen.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) malam.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina akan menjadi pertandingan krusial bagi Garuda muda demi mengikuti jejak Irak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, meski Garuda muda di atas kertas unggul dari Filipina, Timnas Indonesia mengalami masalah di lini belakang. Sang kapten Jordi Amat harus absen dalam laga ini setelah mendapat kartu merah langsung saat melawan Irak.

Jordi Amat harus keluar lapangan setelah diusir wasit pada menit ke-59 saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Dilibas Irak, Timnas Indonesia Masih Berpeluang di Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Absennya Jordi dipastikan bakal mengubah komposisi lini belakang Timnas Indonesia. Namun, Timnas Indonesia mendapat sejumlah suntikan kekuatan. Jay Idzes siap diturunkan setelah absen di laga kontra Irak.

Kemudian, ada Calvin Verdonk yang berpotensi diturunkan pelatih Shin Tae-yong. Tambahan dua pemain ini akan menambahkan opsi juru taktik asal Korea Selatan itu, setelah kartu merah yang didapat Jordi Amat.

Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3 untuk memaksimalkan kekuatan Timnas Indonesia di lini tengah dan depan.

Posisi kiper diprediksi akan tetap dipercayakan kepada Ernando Ari terlepas dari blunder fatalnya di laga Irak, seperti dilansir dari Okezone.com.

Trio lini belakang kemungkinan akan diisi Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk. Kemudian, empat pemain tengah bisa dihuni oleh Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga: Timnas Indonesia Takluk 2-0 dari Irak, Jordi Amat Diusir Wasit

Sedangkan di lini depan, Shin bisa menurunkan Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Trio ini diharap bisa mencetak gol di laga nanti.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina:

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga