Presiden Jokowi: Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan, Sekarang Tinggal Promosi

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 15 Oktober 2021
0 dilihat
Presiden Jokowi: Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan, Sekarang Tinggal Promosi
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara saat berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto: Ist.

" Setelah selesai meresmikan aset-aset tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan perasaan hatinya melihat wajah Kota Labuan Bajo yang telah berubah jauh. "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Presiden Jokowi telah selesai meresmikan aset-aset produktif di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Aset-aset produktif yang diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu, yakni Pelabuhan Logistik pertama di NTT, kawasan Puncak Waringin, kawasan Batu Cermin dan beberapa ruas jalan nasional lainnya.

Setelah selesai meresmikan aset-aset tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan perasaan hatinya melihat wajah Kota Labuan Bajo yang telah berubah jauh.

Ia mengatakan, Labuan Bajo telah siap menyambut kedatangan para wisatawan dengan wajah yang telah berubah itu.

"Saya melihat wajah Labuan Bajo telah berubah jauh. Sekarang yang perlu dilakukan adalah promosi dan menyiapkan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan ajang-ajang nasional dan internasional termasuk menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan KTT ASEAN di tahun 2023 nanti," ungkap Jokowi, Jumat (15/10/2021).

Terkait infrastruktur pendukung pariwisata, ia mengaku bahwa aset tersebut sudah diperbaiki dan sekarang tinggal digunakan.

Baca juga: Suku Bajo Buton Terpilih dalam Program KAT Kementrian Sosial

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Labuan Bajo NTT Kini Punya Pelabuhan Logistik Pertama

"Jalan di sekitar kawasan, pelabuhan pinisi, yacht, cruise amfiteater, plaza, citywalk, hotel, pusat souvenir, creative hub dan ruang-ruang publik lainnya sebagai infrastruktur pendukung sudah diperbaiki. Sekarang tinggal promosi," kata Jokowi.

Sedangkan untuk infrastruktur jalan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia telah meresmikan peningkatan jalan, trotoar, lanskap Jalan Soekarno - Hatta atas, Jalan Soekarno - Hatta bawah, Jalan Simpang Pede, Jalan Alo Tanis dan Jalan Yohanes Sehadun sebagai infrastruktur pendukung aset-aset tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa selanjutnya akan ada pembangunan dan perbaikan geometri jalan, yakni jalan pariwisata Waecicu, jalan Labuan Bajo - Terang - Pelabuhan Bari serta perbaikan geometri jalan akses Pelabuhan Peti Kemas Wae Kelambu.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya kemarin ke Labuan Bajo, Presiden didampingi Ibu Negara, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Kemenhub, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erik Tohir, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat, Edi Endi. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga