Profil 3 Anak Mahfud MD, Tak Ikut-Ikut Politik tapi Punya Pekerjaan Mentereng

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 20 Januari 2024
0 dilihat
Profil 3 Anak Mahfud MD, Tak Ikut-Ikut Politik tapi Punya Pekerjaan Mentereng
Tiga orang anak Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar. Foto: Intipseleb.com

" Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) sekaligus Cawapres, Mahfud MD diketahui memiliki tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Zaizatun Nihajati di tahun 1982 silam "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) sekaligus Cawapres, Mahfud MD diketahui memiliki tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Zaizatun Nihajati di tahun 1982 silam.

Tiga orang anak Mahfud bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar. Jika ayahnya menggeluti dunia politik, ketiga anaknya justru terjun ke bidang yang berbeda dengannya. 

Berikut Profil ketiga anak Mahfud MD dilansir dari berbagai sumber:

1. Mohammad Ikhwan Zein

Anak pertama Mahfud MD ini berprofesi sebagai dokter spesialis kedokteran olahraga.

Melansir Intipseleb.com, pria yang akrab disapa Dokter Ikhwan ini mengantongi gelar sarjana kedokteran dari Universitas Gadjah Mada, lalu melanjutkan pendidikan spesialis di Universitas Indonesia, hingga mendapat gelar S3 atau doktoral dari University of Amsterdam. Belanda.

Baca Juga: Profil Almarhum La Ode Barhim Caleg DPR RI Partai Gerindra

Dia juga sempat menduduki jabatan sebagai komite medis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016 - 2020.

2. Vina Amalia

Anak perempuan satu-satunya Mahfud ini lahir 15 Juli 1989. Menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya, Vina Amalia dinyatakan lulus pada 2012 lalu.

Vina Amalia diketahui bertugas di RSUD Dr. Soetomo Surabaya sebagai Dokter Ortopedia Bedah Tulang.

Beberapa waktu lalu saat diundang di acara Alvin & Friends, Mahfud MD sempat menceritakan kejadian tidak terduga ketika Vina Amalia masih berstatus sebagai mahasiswi.

Salah satu dosen Vina Amalia sering kali memberikannya susu karena mengiranya mahasiswi kurang mampu. Saat itu, Mahfud MD dan keluarga memang sepakat untuk tidak mengekspos identitas mereka.

Baca Juga: Sosok Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Milenial yang Penuh Kontroversi

Vina Amalia menceritakan kejadian tersebut kepada sang ayah hingga akhirnya Mahfud MD mengajak dosen putrinya untuk makan bersama. Pada momen tersebut, sang dosen kaget ketika mengetahui bahwa mahasiswi yang disangkanya dari golongan kurang mampu ternyata anak seorang Mahfud MD.

3. Royhan Akbar

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, anak bungsu Mahfud, yakni Royhan Akbar yang lahir di Sleman, DIY pada 8 Februari 1991. Ia lulusan S1 Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) pada 2013. Lalu, menerima gelar S2 Hukum Bisnis Internasional dari Universitas Colombia, Amerika Serikat pada 2018.

Royhan Akbar menjadi satu-satunya anak Mahfud MD yang mengikuti jejak sang ayah. Ia diketahui sempat bekerja di firma hukum internasional HHP Law Firm sebagai konsultan. Kemudian, sejak Februari 2022 hingga kini, ia berkarier menjadi dosen hukum di UGM. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga