Profil Kolonel Inf Ayub Akbar, Komandan Korem Halu Oleo Terbaru

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
Profil Kolonel Inf Ayub Akbar, Komandan Korem Halu Oleo Terbaru
Kolonel Inf. Ayub Akbar yang menjabat sebagai Komandan Korem 143 Haluoleo terbaru sejak 29 Maret 2023 lalu. Foto: Repro Klikwarta.com

" Danrem 143/HO tersebut kini dijabat oleh Kolonel Inf Ayub Akbar yang menggantikan pejabat sebelumnya Brigjen Yufti Senjaya "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 8 Komandan Korem (Danrem) dimutasi termasuk Danrem 143 Haluoleo. Komando Resor Militer atau Korem 143/Haluoleo yang memiliki wilayah tugas di Provinsi Sulawesi Tenggara adalah komando teritorial di bawah naungan Kodam XIV Hasanuddin.

Berdasarkan mutasi yang tertuang dalam Surat Keputusan atau SK Panglima TNI Nomor: Kep/338/III/2023 tertanggal 29 Maret 2023, terdapat 8 danrem di seluruh Indonesia yang berganti. Salah satunya Danrem 143 Haluoleo (HO) di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Danrem 143/HO tersebut kini dijabat oleh Kolonel Inf Ayub Akbar yang menggantikan pejabat sebelumnya Brigjen Yufti Senjaya.

Berikut profil Danrem terbaru, Kolonel Inf Ayub Akbar.

Baca Juga: Siapa Calon Menpora Dito Ariotedjo? Ini Profilnya

Baca Juga: Ini Profil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang Aksinya Selalu Viral di Medsos

Dilansir dari berbagai sumber, Ayub Akbar merupakan lulusan Akmil tahun 1995 dari kecabangan Infanteri yang lahir pada 3 November 1970 di Padang, Sumatera Barat.

Anak dari Asdien S ini memiliki rekam jejak karir yang cemerlang dalam dunia militer. Dirinya tercatat pernah menjabat Kasi Opsdik Rindam Jaya pada tahun 2006. Juga pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0208/Asahan, ia juga pernah menjadi Waasintel Kodam I/Bukit Barisan dan berganti jabatan di tahun 2016 menjadi Kasi Intel Korem 174/ATW.

Sebelum menjabat sebagai Komandan Korem 143/ Halu Oleo pada 29 Maret 2023, dia terlebih dahulu menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam Jayakarta. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga