Program Garmen Aparel BLK Kendari Uji Siswa Membuat Kemeja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 06 Februari 2020
0 dilihat
Program Garmen Aparel BLK Kendari Uji Siswa Membuat Kemeja
Para peserta pelatihan tengah mendengarkan penjelasan Instruktur. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Jadi yang diajar pada khususnya menjahit dasar yakni pengukuran, membuat pola dan merubah pola sesuai model, menggunting sampai prosedur penjahitan dan akhirnya selesai sesuai model yang diinginkan dan sampai pada pengemasan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelatihan yang dilaksanakan BLK Kendari terkhusus pada program garmen aparel atau menjahit untuk melihat sejauh mana penangkapan dari siswa dari apa yang telah diajarkan instruktur akan menguji kompetensi para siswa dengan membuat kemeja selama 5 jam.

Dalam metode pengajaran program garmen memberikan beberapa bagian yang akan dipahami siswa pelatihan. 

"Jadi yang diajar pada khususnya menjahit dasar yakni pengukuran, membuat pola dan merubah pola sesuai model, menggunting sampai prosedur penjahitan dan akhirnya selesai sesuai model yang diinginkan dan sampai pada pengemasan," ujar instruktur garmen aparel BLK Kendari, Harisma Dewi, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Pelatihan Program Admistrasi Perkantoran BLK Kendari Mulai Berjalan

Selain kemeja, siswa juga akan diajarkan membuat blus, rok dan lainnya untuk menambah wawasan peserta dengan garmen aparel.

"Kalau membuat kemeja itu merupakan uji kompetensi yang diberikan pada siswa untuk membuat kemeja dengan waktu 5 jam dan harus sesuai dengan sistematika," tambah Dewi.

Peseta BLK di bidang garmen aparel juga tertarik mengikuti kegiatan dari BLK Kendari untuk membuka lapangan kerja.

"Menambah keterampilan saya di bidang menjahit serta bisa membuka lapangan kerja di sekitaran rumah saya," ujar siswa BLK Sri Rahayu Ningsih.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga