Pelatihan Program Admistrasi Perkantoran BLK Kendari Mulai Berjalan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 05 Februari 2020
0 dilihat
Pelatihan Program Admistrasi Perkantoran BLK Kendari Mulai Berjalan
Pelatihan siswa pada program administrasi perkantoran BLK Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" K3 ini dipelajari agar pada saat kita melakukan aktifitas pekerjaan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Karena kita disinikan bergelut dengan komputer atau boleh dikata listrik. Selain itu, kita harus melihat K3 dari tempat lain karena kita harus menguasai semua bidang yang ada disini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelatihan yang dilaksanasakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) pada program administrasi perkantoran sudah mulai dilaksanakan dengan memberikan berbagai macam teori, sistem maupun pengaplikasiannya

Dalam proses pelatihan program administrasi perkantoran, ada beberapa poin yang perlu dipelajari yakni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"K3 ini dipelajari agar pada saat kita melakukan aktifitas pekerjaan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Karena kita disinikan bergelut dengan komputer atau boleh dikata listrik. Selain itu, kita harus melihat K3 dari tempat lain karena kita harus menguasai semua bidang yang ada disini," ungkap Instruktur Administrasi Perkantoran, Hastuti, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Halangi Pelebaran Jalan, Bupati Muna Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

Saat ini pembelajaran siswa program administrasi perkantoran BLK Kendari sudah sampai pada tahap ke-4 memproduksi dokumen di komputer. 

"Jadi memproduksi dokumen di komputer ini ditugaskan kepada siswa membuat surat undangan sesuai buku kerjanya," tambahnya.

Selain itu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berharap mendapatkan skill dan pengalaman dari apa yg didapatkan di BLK Kendari.

"Setau saya BLK itukan salah satu wadah yang disiapkan pemerintah untuk kita yang kekurangan skill, jadi saya berharap mendapatkan skill dan pengalaman yang banyak untuk masuk di dunia kerja," harap salah satu siswa Administrasi Perkantoran BLK, Ajisnatalia Nabenggi.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga