Renovasi Pasar Rakyat Inowa, Disperindagkop Harap Roda Perekonomian Meningkat

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Renovasi Pasar Rakyat Inowa, Disperindagkop Harap Roda Perekonomian Meningkat
Proses renovasi pasar rakyat Inowa Asaki di Kecamatan Lambuya Kebupaten Konawe. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop) merenovasi Pasar Rakyat Inowa di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, dengan harapan roda perekonomian masyarakat setempat semakin meningkat "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop) merenovasi Pasar Rakyat Inowa di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, dengan harapan roda perekonomian masyarakat setempat semakin meningkat.

Diketahui, pembangunan pasar rakyat Inowa Asaki di Kecamatan Lambuya tersebut menggunakan APBN dengan total dana yang dikeluarkan sekitar Rp 3,7 miliar.

Kepala Disperindagkop Konawe, Muhammad Nur mengatakan, jika pengerjaan renovasi pasar rakyat Inowa Asaki masih tahap pembangunan.

"Iya, masih sementara dikerjakan, tapi aktivitas pedagang masih tetap berjalan," katanya, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Pejabat Kementerian Agama Deli Serdang Terancam Dicopot, Ini Sebabnya

Baca Juga: Pengadaan ASN 2022, Bupati Konawe: Kabar Baik untuk Warga

Mantan Kadis Dispora Konawe itu pun berharap, dengan adanya pembenahan di pasar tersebut, sekiranya dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan juga pedagang maupun pembeli merasa nyaman di area tersebut.

"Jadi, sebisanya jika sudah jadi renovasi, kebersihan dan keamanan pasar harus dijaga," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Lambuya, Ulil Amrin berterimakasih dengan adanya perenovasian pasar rakyat Inowa Asaki tersebut, menurutnya, jika lihat kondisinya memang sudah seharusnya direhab.

"Karena umur pasar ini sudah lama, jadi perlu memang diperbaiki dan masyarakat juga maunya begitu," jelasnya.

Ulil Amrin menambahkan, untuk aktivitas para pedagang di area pasar masih berjalan normal, karena mereka berjualan depan pasar yang direnovasi.

"Mereka menjualnya agak maju ke depan, jadi tidak menggangu pekerjaan bangunan dan juga aktivitas pedagang terus lanjut," bebernya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga