PT Nindya Karya Latih Karyawannya Evakuasi Kecelakaan Kerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 11 November 2019
0 dilihat
PT Nindya Karya Latih Karyawannya Evakuasi Kecelakaan Kerja
Simulasi pertolongan pertama pada korban tertusuk benda tajam. Foto: Istimewa

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang karyawan PT Nindya Karya harus dievakuasi setelah terjadi kecelakaan dalam proyek pembangunan kantor perwakilan bank Indonesia, di pusat perkantoran Gubernur Sultra.

Karyawan tersebut Terluka akibat terkena benda tajam.  Sebelum dilarikan kerumah sakit, Para pekerja yang berada dilokasi kejadian melakukan pertolongan pertama (PP) untuk melakukan penanganan cepat terhadap korban kecelakaan.

Seperti itulah kegiatan simulasi pertolongan pertama yang digelar PT Nindya Karya bekerjasama dengan KSR PMI UHO dalam memberika materi simulasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan kerja.

Simulasi Pertolongan Pertama (PP) yang diajarkan kepada para karyawan antara lain, penanganan patah tulang, luka bakar, dan luka terkena benda tajam.

Sekira 30 menit menerima materi dari KSR PMI unit UHO, para karyawan proyek pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena mengingat pentingnya pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan kerja.

HSE Admin proyek PT Nindya Karya, Ina Wahyuna mengatakan, simulasi Pertolongan Pertama (PP) adalah hal penting dan utama yang harus di kuasai oleh karyawan proyek, untuk mengantisipasi adanya resiko kecelakaan kerja,  mengingat proyek kantor perwakilan Bank Indonesia Sultra ini merupakan proyek besar yang dilakukan PT Nindya Karya.

Reporter  : M2
Editor  : Ibnu

Baca Juga