Puluhan Rumah di Wakatobi Kembali Diterjang Puting Beliung

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Senin, 06 Januari 2020
0 dilihat
Puluhan Rumah di Wakatobi Kembali Diterjang Puting Beliung
Angin Puting beliung menghantam sejumlah rumah warga di Kecamatan Wangi-wangi dan Wangi-wangi Selatan. Foto : Juno/ Telisik

" Saat ini anggota kita disebar untuk mendata. Dan menurut informasi, puting beliung terjadi di Desa Komala, Kelurahan Mandati I, Kelurahan Mandati II, Wandoka, Desa Waha, Desa Waelumu dan Desa Pookambua. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Puluhan rumah warga di Kabupaten Wakatobi, tepatnya di Pulau Wangi-wangi  kembali diterjang puting beliung Minggu malam (5/12/2019) sekitar pukul 23.00 Wita.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun mengakibatkan beberapa rumah warga di beberapa desa dan kelurahan mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wakatobi, Muh. Yusuf menyatakan, ada sekira delapan desa yang terdampak bencana puting beliung yakni, tiga di Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan empat desa di Kecamatan Wangi-wangi.

"Saat ini anggota kita disebar untuk mendata. Dan menurut informasi, puting beliung terjadi di Desa Komala, Kelurahan Mandati I, Kelurahan Mandati II,  Wandoka, Desa Waha, Desa Waelumu dan Desa Pookambua," jelas Muh. Yusuf.

Sementara untuk total rumah yang terdampak puting beliung belum bisa dipastikan. Pasalnya, pihaknya masih melakukan identifikasi lapangan.

"Untuk jumlah belum bisa kita sampaikan secara resmi karena masih didata. Sebentar kita rapat baru kita tetapkan jumlahnya," ujarnya.

Baca Juga: PKS Belum Mengantongi Nama Balon Wabub Busel

Berdasarkan pengamatan telisik.id, beberapa atap rumah yang ada di Kelurahan Mandati II dan Mandati I diterbangkan puting beliung bahkan sampai menimpa rumah lainnya sehingga mengakibatkan terjadi pemadaman listrik selama kurang lebih 7 jam.

Reporter: Juno
Editor: Rani

Baca Juga