PT Pelni Kendari Pastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Angkutan Lebaran 2022, Ini Syarat Perjalanannya

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
PT Pelni Kendari Pastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Angkutan Lebaran 2022, Ini Syarat Perjalanannya
Kapal Pelni Tol Laut, Sabuk Nusantara 78 Saat bersandar di Pelabuhan Bungkutoko. Foto: Ruliawan/Telisik

" PT Pelni Kendari telah melakukan komunikasi dengan stakeholder pelabuhan agar pelayanan terhadap pelanggan kapal Pelni tetap prima "

KENDARI,TELISIK.ID - Menghadapi momen lebaran yang ditandai dengan meningkatnya jumlah arus mudik, Kepala Cabang PT Pelni Persero Kendari, Agustinus Prima Wicaksono mengatakan, minggu ini mereka telah melakukan komunikasi dengan stakeholder pelabuhan agar pelayanan terhadap pelanggan kapal Pelni tetap prima.

Apalagi saat ini pegawai PT Pelni Persero di Kendari sudah melaksanakan vaksin dosis 3.

"Untuk jadwal kapal Pelni yang masuk di Kendari, kami sudah komunikasi melalui telepon ke kantor pusat agar jadwal segera dibuat sampai dengan melewati Idul Fitri. Untuk penjualan tiket kapal Pelni, kami selalu sosialisasi ke pelanggan bahwa jadwal kapal, harga tiket kapal, pembelian tiket kapal, bisa dilaksanakan melalui online, sehingga tidak harus datang ke loket Kantor Cabang Pelni di Kendari,"kata Agus Prima, Jumat (18/3/2022)

Ia juga menjelaskan, tidak ada kenaikan tarif atau harga tiket kapal Pelni. Apabila ada ditemukan, segera laporkan ke Contact Center Pelni 162/Whatsapp 0811-162-1-162.

Baca Juga: Simak Syarat Baru Naik Kapal PELNI

Baca Juga: Wali Kota Kendari Minta Kendaraan ODOL Tidak Masuk Jalan Kota

"Untuk tarif atau harga tiket kapal Pelni, sudah kami pasang secara jelas di dinding Kantor Pelni Kendari sehingga transparansi didapat oleh pelanggan kapal Pelni. Contoh tarif/harga tiket kapal KM. Jetliner dengan rute Kendari tujuan Baubau itu sebesar Rp 95.000, di mana harga tersebut di bawah harga tiket kapal yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran lain.

Terakhir ia menginformasikan menjelang Ramadan, syarat dari perjalanan adalah bagi yang sudah vaksin dosis 2 atau dosis 3 , tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif RT-PCR atau rapid tes antigen. Selain itu dia juga mengatakan, PT. Pelni tidak akan libur dalam pelayanan saat Idul Fitri.

"Sebuah bentuk implementasi nilai akhlak oleh pegawai Pelni di Kendari bahwa hari libur nasional justru kami harus melayani masyarakat saat kapal sandar di Kendari," tutupnya. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga