Binaan Lapas Perempuan Kendari Perkuat Iman di Ramadan

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 14 April 2022
0 dilihat
Binaan Lapas Perempuan Kendari Perkuat Iman di Ramadan
Suasana pengajian dan tausyiah di Lapas Perempuan Klas III Kendari. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Mengadakan tadarus Al-Qur'an bersama warga binaan yang dihadiri oleh Nasyiatul Aisyiyah Sultra yayasan Al Khansa setra Ibu Wali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan suci ramadan nampaknya betul-betul menjadi momentum bagi umat muslim seluruh dunia, untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan mereka. Di mana pada saat ini lah, seluruh amal ibadah yang dilakukan itu akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Untuk itu, momen ramadan ini dimanfaatkan betul oleh Lapas Perempuan Klas III Kendari, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berbaur keagamaan, yaitu mengadakan tadarus Al-Qur'an bersama warga binaan yang dihadiri oleh Nasyiatul Aisyiyah Sultra yayasan Al Khansa setra Ibu Wali Kota Kendari, Sri Lestari Zulkarnain.

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Klas III Kendari, Wirdani mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan lapas terhadap warga binaan. Bagaimana di bulan ramadan ini, harus senantiasa berbuat sesuatu yang berbaur keagamaan.

Katanya, hal itu menjadi momentum penting bagi umat muslim, untuk meraih pahala yang sebesar-besarnya. Untuk itu, berbagai kegiatan agama, seperti mengaji, tausiyah, dan lain sebagainya, dilakukan kepada warga binaan. Agar menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap mereka.

"Seburuk-buruk apa pun kelakuan kita di masa lalu, selama ada iman dan ketaqwaan serta keinginan untuk bertobat, maka Allah akan selalu senantiasa mengampuni dosa-dosa hambanya," ungkapnya kepada Telisik.id Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Pemkot Target Pendapatan Pajak Bumi Bangunan Rp 22 Miliar Tahun Ini

Tempat yang sama, Ibu Wali Kota Kendari, Sri Lestari Zulkarnain mengungkapkan, ini merupakan sebuah langkah, untuk memotivasi, mencerahkan, dan menginspirasi warga binaan lapas, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Katanya, wanita merupakan sosok yang tangguh dan kuat, dan tonggak peradaban. Untuk itu, penanaman keagamaan menjadi sangat penting dimiliki oleh perempuan. Sehingga pembinaan seperti ini, menjadi sangat penting dilakukan.

Baca Juga: Bahan Pokok Langka Jelang Idul Fitri, Sulkarnain: Penyebabnya karena Masyarakat Panik

"Kami sebagai pemerintahan kota, senantiasa akan bersama dan mendukung, berbagai langkah pembinaan di Lapas Perempuan Kendari, karena kita sadar, betapa pentingnya hal itu dilakukan kepada mereka, untuk menjadi bekal dan peganggan mereka ketika keluar dari lapas," jelasnya.

Tadarus sekaligus tausiah, merupakan sebuah hal yang sangat positif diadakan, terlebih di tengah bulan suci ramadan, menjadi sebuah pelecut semangat untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Yah sebuah kesyukuran buat kami, bisa mendapatkan ilmu keagamaan. Ini menjadi sebuah cerminan hati buat kami, agar selalu bertaqwa dan mengigat Allah SWT," ujar salah satu warga binaan lapas perempuan klas III Kendari. (A-Adv)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga