Cinta Bersemi Lewat Media Sosial, Pria Turki Nikahi Gadis Asal Muna

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
0 dilihat
Cinta Bersemi Lewat Media Sosial, Pria Turki Nikahi Gadis Asal Muna
Fatma Muhctar Sanusy (35) menjadi sorotan publik usai foto-foto pernikahannya dengan pria Turki bernama Mehmed Guder (33), viral di media sosial. Foto: Ist.

" Fatma merupakan alumni SMA 1 Raha dan alumni jurusan Farmasi di Bina Husada Kendari "

RAHA, TELISIK.ID - Tak bisa dipungkiri, media sosial saat ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin pertemanan dengan banyak orang dari berbagai negara.

Bahkan banyak di antaranya yang akhirnya berjodoh dan menikah. Seperti yang dialami wanita asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Fatma Muhctar Sanusy.

Wanita berusia 35 tahun ini tengah menjadi perbincangan publik usai foto-foto pernikahannya dengan pria asal Turki bernama Mehmed Guder (33), viral di media sosial.

Berdasarkan penulusuran Telisik.id pada beberapa unggahan di akun media sosial Instagram, memperlihatkan Fatma dan Mehmed yang mengenakan pakaian adat Bugis. Di mana saat akad nikah, keduanya mengenakan pakaian berwarna hijau tua.

Sedangkan, pada resepsi pernikahan yang digelar pada hari yang sama dan di siang hari, keduanya terlihat mengenakan pakaian berwarna biru cerah. Tampak keduanya pun tersenyum dengan ekspresi bahagia.

Selain itu, dilihat Telisik.id melalui akun Facebook pribadi milik Fatma, ia merupakan alumni SMA 1 Raha dan alumni jurusan Farmasi di Bina Husada Kendari.

Baca Juga: Tuntut Gaji, PPPK Geruduk Kantor BPKAD Muna

Saat ini Fatma tengah bekerja sebagai karyawan honorer Tenaga Teknis Farmasi di Puskesmas Katobu dan karyawan shift di Apotek Mandiri Farma, Kota Raha. Sedangkan sang suami adalah seorang pengacara di Turki.

Lantas bagaimana kisah pertemuan antara Fatma dan Mehmed?

Diketahui, pernikahan Fatma dan Mehmed berlangsung di rumah sang mempelai wanita pada Minggu (17/7/2022).

Keduanya berkenalan melalui media sosial. Dari perkenalan itu, keduanya mulai dekat  dan saling suka.

“Saya kenal suami sejak Agustus 2020 lalu, pertemuan awal kami lewat salah satu aplikasi media sosial, hingga selanjutnya berkomunikasi via WhatsApp,” kata Fatma saat dihubungi Telisik.id melalui sambungan telepon, Rabu (20/7/2022).

Untuk perbedaan bahasa antara keduanya pun, Fatma mengatakan bahwa mereka menggunakan bahasa Indonesia google pada awalnya namun tetap dibantu oleh google translate.

“Tapi untuk sekarang sedikit-sedikit dia sudah bisa berbahasa Indonesia. Bahkan kemarin proses ijab kabul dia pakai bahasa Indonesia tanpa membaca teks,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah menjalin hubungan sekitar satu tahun lebih, akhirnya Mehmed memberanikan diri untuk datang melamar Fatma di rumah orang tua di Muna pada Oktober 2021 lalu.

 

Dan usai melamar, Mehmed sempat kembali ke Turki beberapa bulan sebelum akhirnya kembali lagi pada Juli 2022 untuk membuktikan keseriusannya terhadap Fatma dengan menikahi wanita tersebut.

Baca Juga: Panitia Pilkades Buton Utara Dinilai Keluarkan Keputusan Kontradiktif Atas Peraturan Bupati

“Jadi selama LDR kami tetap berkomunikasi hingga kedatangannya yang kedua kali ini, dia benar-benar mebuktikan keseriusannya,” beber Fatma.

Sebelumnya, setelah Mehmed melamar, Fatma mengungkapkan bahawa pihak keluarga sempat merasa tak yakin hubungan antara dirinya dan Mehmed.

“Saat itu mungkin keluarga tidak yakin karena jaraknya jauh, tapi Alhamdulillah saya bisa yakinkan dengan bukti dia datang menikahi saya,” tambah Fatma.  

Diketahui, setelah menikah Fatma berencana akan mengikut sang suami untuk pulang ke Turki. (B)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga