Puluhan Pohon Tumbang, Poros Jalan Puuwatu Lumpuh Total

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Puluhan Pohon Tumbang, Poros Jalan Puuwatu Lumpuh Total
Petugas yang mengalihkan kendaraan dan berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang dan menutupi poros Jalan Patimura Puuwatu. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat puluhan pohon tumbang pasca angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/3/2023) sore, sepanjang Jalan Patimura poros Puuwatu lumpuh total "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat puluhan pohon tumbang pasca angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/3/2023) sore, membuat sepanjang Jalan Patimura poros Puuwatu lumpuh total.

Pihak aparat kepolisian terpaksa mengalihkan rute perjalanan warga yang hendak memasuki Kota Kendari. Pasalnya, hampir di sepanjang Jalan Patimura Puuwatu hingga Mandonga, puluhan pohon besar tumbang dan menutupi poros jalan hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Annisa Kadir, warga asal Amonggedo yang hendak masuk ke Kota Kendari, terpaksa berbalik arah di perempatan kantor Camat Puuwatu. Dia diarahkan balik arah menuju jalur alternatif yaitu di jalur menuju THR Wuawua.

"Saya kira ada sweeping karena banyak polisi berdiri dan menutup jalan, dan semua kendaraan disuruh memutar menuju arah THR Wuawua," ujar Annisa Kadir.

Baca Juga: Seorang Karyawan PT OSS Tewas Tertimpa Pohon Beringin Saat Angin Kencang dan Hujan Deras

Baca Juga: Pohon Tumbang, Rumah Hingga Baliho Politisi Rusak Gegara Angin Kencang dan Hujan Deras di Kota Kendari

Annisa yang hendak ke Kemaraya, harus beberapa kali memutar untuk menghindari pohon, sebelum akhirnya berhasil tembus di By Pass dekat Pasar Baru.

Sementara itu Yandri, warga Punggolaka yang tinggal di perumahan dekat rusunawa, mengaku terpaksa berjalan kaki menuju rumahnya karena kendaraannya tidak dapat melintas akibat pohon besar yang tumbang dan menutupi poros Jalan Patimura.

"Terpaksa kami jalan kaki, karena kendaraan tidak dapat melintas. Mobil kami simpan saja di pinggir jalan karena tidak ada jalan untuk menuju ke Rusunawa," ujar Yandri. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga