Puncak Ekspos 5 Tahun Kepemimpinan Nur Rahman-Abbas Hadirkan Dua Artis Ibu Kota

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Puncak Ekspos 5 Tahun Kepemimpinan Nur Rahman-Abbas Hadirkan Dua Artis Ibu Kota
Deretan stand ekspos pembangunan 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar-Abbas yang berjejer rapih di alun-alun Lasusua. Foto: Ist.

" Menjelang akhir masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar -Abbas, Pemkab menggelar pameran pembangunan atau ekspos capaian 5 tahun kepemimpinan mereka "

KOLAKA UTARA, TEKISIK.ID - Menjelang akhir masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar -Abbas, Pemkab menggelar pameran pembangunan atau ekspos capaian 5 tahun kepemimpinan mereka.

Kegiatan yang dihelat di alun-alun Kota Lasusua, Kecamatan Lasusua, diagendakan selama 4 hari, yakni 17-20 Agustus 2022.

Asisten III Sekertaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara, Muh. Idris mengungkapkan, ada beberapa agenda kegiatan yang akan berlangsung selama ekspos pembangunan 4 hari ke depan.

"Malam ini agendanya ramah tamah dalam rangka HUT ke-77 RI, setelah itu ada beberapa sambutan dan juga hiburan," katanya, Rabu (17/8/2022).

Ia menuturkan, pameran pembangunan diikuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan masing-masing membuat stand dan memamerkan produk atau capaian selama 5 tahun belakangan.

"Untuk malam-malam berikutnya, akan diisi dengan festival-festival, termasuk festival dangdut dan lomba tari tradisional tingkat SD, SMP, SMA/SMK," bebernya.

Baca Juga: Momen Terakhir Pasangan Nur Rahman-Abbas Rayakan HUT RI, Sejumlah Pejabat Kolaka Utara Foto Bareng

Rencananya, pada 19 Agustus, akan digelar ekspos capaian Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara selama 5 tahun kepemimpinan mereka.

"Kemudian pada malam puncak kegiatan akan berlangsung kegiatan semarak hiburan untuk masyarakat Kolaka Utara dengan  mendatangkan dua artis Ibu Kota, yakni Selfi (Lida) dan Icha (D'Academi)," ucapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kolaka Utara ini mengundang masyarakat untuk menghadiri dan meramaikan puncak kegiatan ekspos pembangunan tersebut.

"Mari kita semarakan 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, dengan melepaskan sedikit penat-penat kita yang telah lama tidak lagi disuguhkan oleh hiburan-hiburan," pintanya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kolaka Utara, Muhclis Bachtiar menjelaskan, pameran pembangunan merupakan kegiatan tahunan. Namun, akibat pandemi COVID-19 dua tahun terakhir sehingga kegiatan tidak gelar semeriah tahun ini.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian momen berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 22 Agustus 2022, sehingga kegiatan ini diagendakan berlangsung agak sedikit besar dan meriah," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga, katanya, sekaligus mengekspos capaian-capaian sejak masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Baca Juga: Panjat Pinang Hiasi Perayaan HUT Ke-77 RI di Kantor Balitbangda Konawe Selatan

"Jadi semua OPD termasuk yang vertikal, camat, UKM dan IKM di bawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian, serta Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja semua memiliki stan pameran," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melihat sejauh mana pertumbuhan Kolaka Utara selama 5 tahun di bawah kepemimpinan Nur Rahman Umar- Abbas.

"Kami pikir banyak hal yang bisa kita lihat, karena di lokasi pameran semua instansi yang menangani data juga ada dan siap memperlihatkan data sebelum dan selama 5 tahun kepemimpinan Bupati Kolaka Utara terpilih periode 2017-2022," pungkasnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga