RE dan RT Sama-Sama Inginkan Pilkada Damai

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 05 September 2020
0 dilihat
RE dan RT Sama-Sama Inginkan Pilkada Damai
LM Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada. Foto: Ist.

" Empat tahun terakhir, kondisi daerah sangat kondusif dan itu kita harus terus pertahankan. Mari kita bersama gunakan cara-cara yang santun dan beradab. "

MUNA, TELISIK.ID - Potensi kerawanan di Pilkada Muna sangat tinggi. Apalagi, pelaksanaan pesta demokrasi itu terjadi head to head antara Bupati Muna, LM Rusman Emba (RE) dan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada (RT) bersama pasangannya masing-masing.

Baik RE maupun RT tidak menginginkan adanya keributan saat pelaksanaan Pilkada. Mereka mengharapkan Pilkada berjalan damai.  

RE mengungkapkan, perbedaan pilihan dalam setiap Pilkada merupakan hal yang wajar. Namun, bukan berarti tali silaturahmi kekeluargaan terputus. Karena itu, sebagai Bupati Muna, ia berharap para kontestan yang akan bertarung menjaga muruah demokrasi dengan tidak melakukan intimidasi dan hal-hal lainnya.

"Saya tidak ingin ada yang mencederai demokrasi. Biarkan masyarakat menentukan pilihan sesuai hati nuraninya," katanya.

Baca juga: Sempat Diskorsing, Berkas Pendaftaran SBM-Andi Merya Nur Akhirnya Diterima

Bagi pendukung dan simpatisannya, Rusman yang berpasangan dengan Bachrun Labuta itu mengajak untuk tetap bersatu serta tidak mudah terprovokasi yang bisa menimbulkan kegaduhan di daerah.

"Empat tahun terakhir, kondisi daerah sangat kondusif dan itu kita harus terus pertahankan. Mari kita bersama gunakan cara-cara yang santun dan beradab," ajak mantan anggota DPD-RI itu.

Sementara itu, Rajiun berharap hal yang sama. Soal eforia pendukung dan simpatisan pada masing-masing bakal calon (balon) yang terus bertambah, menurutnya itu biasa saja. Berarti, pelaksanaannya baik.

"Saya pikir masing-masing pendukung cukup baik. Tidak ada eforia," singkat mantan Kasat Pol PP Sultra itu.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga