Ratusan Atlet Bulutangkis se-Indonesia Adu Smash di Ajang BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Ratusan Atlet Bulutangkis se-Indonesia Adu Smash di Ajang BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara
Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional A, yang berlangsung di GOR Apriani Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Ratusan atlet bulutangkis seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan BNI Sirkuit Nasional A, yang berlangsung di GOR Apriani Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak Senin (1/7/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan atlet bulutangkis seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan BNI Sirkuit Nasional A, yang berlangsung di GOR Apriani Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak Senin (1/7/2024).

Kejuaraan nasional ini mempertandingkan sejumlah nomor bulutangkis mulai dari kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri hingga ganda campuran.

Sekretaris Umum PBSI Sultra, Albert Widya Arung Raya mengatakan, kejuaraan BNI Sirkuit Nasional merupakan kejuaraan yang diselenggarakan PBSI untuk menjaring atlet bulutangkis yang nantinya akan memperkuat tim nasional Indonesia.

Selanjutnya kata dia, nantinya atlet yang berhasil lolos pada 8 besar akan mengikuti seleksi langsung dari PBSI.

"Telah dimulai kejuaraan bulutangkis se-Indonesia yang diikuti kurang lebih 300 atlet dari berbagai klub yang ada di Seluruh Indonesia dan Kota Kendari, adalah yang pertama kali menjadi tuan rumah untuk Sirnas A ini," jelas Albert.

Baca Juga: Ratusan Atlet Seluruh Indonesia Ramaikan Ajang Sirnas Bulu Tangkis di Kendari

Albert juga mengungkap kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PBSI Pusat, dimana atlet seluruh Indonesia bertanding untuk mendapatkan poin yang nantinya akan menentukan prestasi dari atlet itu sendiri.

"Jadi akhir dari kejuaraan ini adalah untuk membuka ruang bagi adik-adik yang berlaga di turnamen ini untuk bisa masuk ke Pelatnas," tutupnya.

Baca Juga: Pertandingan Bulu Tangkis 1 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Butur Resmi Dibuka

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Sultra, La Ode Muhammad Bariun, berharap dengan kejuaraan ini dapat menjaring atlet-atlet terbaik dalam cabang bulutangkis, dan juga mengimbau kepada seluruh atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan nilai kebersamaan.

Kesya Hamdini Wunasari, atlet bulutangkis asal klub Karsa Mandiri Makassar yang dalam laga pertamanya berhasil menumbangkan lawan dengan skor 2:0 mengaku, dirinya saat ini menargetkan untuk masuk semi final.

"Untuk target saat ini, masuk semi final mi dulu," singkatnya. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga