Ratusan Kendaraan Terjebak Macet akibat Banjir

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Ratusan Kendaraan Terjebak Macet akibat Banjir
Kondisi poros By Pass, Jalan Brigjen M. Yoenoes yang terendam air hingga ratusan kendaraan harus antri. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Banjir yang terjadi akibat hujan mengguyur Kota Kendari selama dua jam, membuat ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua di poros By Pass, Jalan Brigjend M Yoenoes, Kelurahan Lepo-lepo, terjebak macet "

KENDARI, TELISIK.ID - Banjir yang terjadi akibat hujan mengguyur Kota Kendari selama dua jam, membuat ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua di poros By Pass, Jalan Brigjend M Yoenoes, Kelurahan Lepo-lepo, terjebak macet.

Air setinggi kurang lebih 50 cm itu membuat kendaraan harus antri untuk melintas, hal ini dikarenakan ketinggian air pada bagian pinggir jalan yang menuju pasar baru mencapai paha orang dewasa, sehingga kendaraan harus menepi pada bagian kanan jalan yang tingginya hanya mencapai kurang lebih 30 cm.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pengguna jalan bernama Ramadan yang hendak menuju pasar baru.

"Terpaksa kami harus antri pak, karena kalau kita paksakan dua mobil melintas, pada bagian kiri ruas jalan pasti tenggelam karena terlalu dalam di bagian kiri," ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Hal serupa diungkapkan oleh Dani, salah seorang sopir container yang mengaku tidak berani melintas pada bagian kiri poros jalan By Pass karena terlalu dalam.

Baca Juga: Dua Puskesmas di Kota Kendari Diserang

"Saya tidak berani terobos sisi kiri jalan pak, karena terlalu dalam, dan biar saya punya mobil besar, saya tetap tidak berani karena nanti tenggelam dan mati mesin membuat jalan tambah macet" ujar sopir tronton.

Baca Juga: Ini Cara Orang Tua Cegah Anak Jadi PSK Online, Nomor Dua Sering Diabaikan

Hingga berita ini dimuat ratusan kendaraan masih antri untuk melintas di poros By Pass Jalan Brigjend M. Yoenoes. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Musdar

Baca Juga