Ratusan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Konawe Segera Dilantik

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 18 Desember 2022
0 dilihat
Ratusan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Konawe Segera Dilantik
Gladi pelantikan kepala desa terpilih di pelataran kantor Bupati Konawe. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadwalkan pelantikan 167 kepala desa terpilih, Senin 19 Desember 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah  Kabupaten Konawe melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadwalkan pelantikan 167 kepala desa terpilih, Senin 19 Desember 2022.

Kepala DPMD Konawe, Keni Yuga Permana mengungkap, persiapan pelantikan mulai dari gladi hingga penyebaran undangan telah dilakukan. Pelantikan akan dilakukan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

"Pelantikannya serentak di Pelataran kantor Bupati Konawe,” ucapnya, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga: Ratusan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Konawe Bakal Dilantik

Ia juga mengatakan dari 168 desa, satu desa yakni Desa Lalonggombuno Kecamatan Kapoila tidak ikut melaksanakan pilkades karena persoalan data pemilih oleh dua kandidat calon kepala desa yang tidak menemui titik temu.

“Kami sudah koordinasikan dengan Kemendagri, apakah nanti akan diikutkan pada pemilihan berikutnya,” terangnya.

Keni juga menjelaskan untuk mengisi jabatan kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya, Bupati Konawe akan menunjuk pelaksana jabatan.

Baca Juga: Ini Prediksi Harga Tiket Piala AFF 2022

“Desa Lalonggotomi yang cakadesnya meninggal tetapi terpilih dengan suara terbanyak, akan ditunjuk pelaksana jabatan kepala desa oleh bupati sampai terpilihnya kepala desa yang baru pada pemilihan kepala desa gelombang ke-3,” tutup Keni.

Terpisah, Kepala Desa Andeposunde terpilih, Ramadhan menuturkan, pelantikan Senin nanti akan menjadi awal dirinya memimpin desa.

"Saya mohon dukungannya untuk dapat memimpin Desa Andeposunde dengan baik, saya juga mohon kerja samanya dengan semua pihak yang ada," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga