Ratusan Mahasiswa Asal Wakatobi Dorong La Ode Surahman Hamu Tampil Sebagai Calon Bupati

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juni 2024
0 dilihat
Ratusan Mahasiswa Asal Wakatobi Dorong La Ode Surahman Hamu Tampil Sebagai Calon Bupati
Ratusan mahasiswa Wakatobi di Kendari mendorong Kompol La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi. Foto: Ist.

" Ratusan mahasiswa Kendari yang berasal empat pulau di Wakatobi, mendorong Kompol La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan mahasiswa Kendari yang berasal empat pulau di Wakatobi, mendorong Kompol La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi.

Wacana pilkada juga masif di kalangan mahasiswa Wakatobi yang menempuh studi di Kendari. Beberapa figur terbaik mencuat dalam diskusi mahasiswa guna menentukan sikap dan pilihan yang tepat untuk nasib daerah ke depannya.

Nama La Ode Surahman Hamu menjadi salah figur yang menarik dalam pembahasan para mahasiswa. Sosoknya dianggap ideal menjadi pemimpin untuk kemajuan Wakatobi sebagai daerah maju.

Deklarasi dorongan dari kalangan mahasiswa itu diinisiasi oleh beberapa mahasiswa yang menilai perlunya mendorong figur yang memiliki latar belakang berbeda untuk menawarkan warna baru pada pesta demokrasi Kabupaten Wakatobi.

Salah satu mahasiswa Wakatobi dari Pulau Wangi-Wangi, Haza, yang hadir dan menjadi inisiator kegiatan tersebut mengatakan, perlunya mendorong figur dari latar berbeda untuk menawarkan konsep dan ide-ide terbaik untuk Wakatobi.

"Bapak seperti Kompol La Ode Surahman Hamu memang perlu didorong untuk mewarnai pesta demokrasi ini. Sebagaimana kita ketahui, saat ini elektabilitasnya kian melesat menjelang momen pilkada. Beliau punya rekam jejak karir yang cemerlang sebagai polisi juga akademisi," ujar Haza.

Baca Juga: Bakal Maju Pilkada Wakatobi, Ini Jejak Karir Kompol La Ode Surahman Hamu

Sebagaimana diketahui, dua kali kepemimpinan Wakatobi dinakhodai oleh dua pemimpin yang memiliki latar belakang pengusaha. Maka menurut Haza  perlunya pembaharuan dalam kepemimpinan Wakatobi.

"Tidak kurang dari seratus mahasiswa dari empat penjuru Kabupaten Wakatobi hadir mendorong Bapak La Ode Surahman Hamu maju sebagai Bupati Wakatobi," lanjut Haza.

Mahasiswa Wakatobi Kendari berharap deklarasi ini mampu menciptakan iklim demokrasi yang baik.

Sebelumnya saat ditanyai terkait kesiapannya menuju Pilkada 2024, Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Wakatobi pada Pilkada November mendatang.

Kompol La Ode Surahman, didorong oleh masyarakat menuju panggung politik, sebagai bakal calon Bupati Wakatobi.

Kompol La Ode Surahman melihat panggung politik sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan substansi kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Dengan support masyarakat dan doa keluarga, Kompol La Ode Surahman menuju Pilkada 2024 untuk mengambil andil pengabdian kepada masyarakat luas dan kemajuan daerah.

Baca Juga: Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu Akan Mundur dari Kepolisian dan jadi Calon Bupati

"Mendapatkan pengabdian yang lebih luas kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten Wakatobi dan memiliki andil untuk kemajuan daerah, yang paling penting dari semua itu pesan orang tua lebih bermanfaat untuk orang lain dari sekedar manfaat," kata La Ode Surahman kepada Telisik.id.

Meski demikian, Kompol La Ode Surahman Hamu menegaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon bupati akan sangat tergantung pada kebutuhan dan dukungan masyarakat.

Jika masyarakat benar-benar membutuhkan kehadirannya, ia bersedia untuk mengundurkan diri dari kepolisian sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dukungan yang diterima Kompol La Ode Surahman Hamu dari masyarakat diyakini murni dan tanpa campur tangan politik. Hingga saat ini, ia hanya memberikan bantuan donasi dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian, tanpa kepentingan politik. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga