Safari Politik, ASR Sambangi 10 Kabupaten/Kota di Sultra

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
0 dilihat
Safari Politik, ASR Sambangi 10 Kabupaten/Kota di Sultra
Andi Sumangerukka saat di wawancara para jurnalis saat safari politik di Kabupaten Konawe Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (ASR) sudah menyambangi sekira 10 kabupaten/kota di Provinsi Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Selama tiga bulan terakhir melakukan safari politik, bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) sudah menyambangi sekira 10 kabupaten/kota di Provinsi Sultra.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin menyampaikan niatnya untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur tahun 2024.

Ke 10 wilayah yang sudah dikunjungi mantan Danrem 143/Halu Oleo ini, adalah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kota Baubau, Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara. Kemudian Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), ButonTengah (Buteng), Wakatobi dan Konawe Selatan (Konsel).

“Alhamdulillah dalam silaturahmi saya di 10 kabupaten/kota di Sultra, dukungan masyarakat kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara terus mengalir. Silaturahmi ini akan terus dilakukan di seluruh daerah di Sultra,” kata saat bersilaturahmi di Konawe Selatan beberapa waktu lalu.

Sementara tujuh Kabupaten lainnya seperti Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat dan Buton Utara serta Bombana diagendakan diawal tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Gerindra Sultra Serahkan Kendaraan Operasional pada DPC Buton

ASR mengaku, dukungan dan doa masyarakat dalam silaturahmi tersebut merupakan amanah yang harus diperjuangkan dan diwujudkan dalam rangka membangun dan memajukan Sultra, serta mensejahterakan masyarakat.

“Silaturahim ini akan terus dilakukan. Bukan karena untuk kepentingan dalam hajatan politik menjelang pesta demokrasi di Pemilihan Gubernur Sultra. Tetapi silaturahmi ini merupakan kerinduan saya untuk bertemu masyarakat dengan harapan dapat memberikan hak warga yang melekat pada diri saya,” katanya.

Purnawirawan Jenderal TNI AD bintang dua itu mengaku, kerinduan untuk bertemu masyarakat Sulawesi Tenggara sudah sejak lama. Apalagi dirinya yang selama ini mengabdi untuk negara dengan menjadi anggota TNI selama puluhan tahun.

Sebagai putra yang besar dan menghabiskan karir di Bumi Anoa, tentunya niat dan mengabdikan diri dan membangun Sultra dan mesejahterakan masyarakat sudah sangat terbuka.

“Saya mendapat amanah dari rakyat untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra dan bila diridhoi Allah Sunhanahu Wa Taala itu merupakan jalan yang harus diperjuangkan dan tentunya dimenangkan," ujarnya.

Baca Juga: Soal Pelanggaran Pemilu, Ketua DKPP Sebut Terima 292 Aduan

"Sekali lagi niat saya maju sebagi calon Gubernur Sultra bukan untuk mencari koin, tetapi mencari poin dan bakal mewakafkan diri saya untuk Sultra,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah SH MH mengaku, lanjutan Safari politik ASR  di seluruh Kabupaten Kota di Sultra akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Lawatan dan sikalurahmi ASR bersama warga di 17 kabupaten/kota akan terus berlangsung dan tidak hanya sekali saja. Dalam satu kabupaten bisa melakukan silaturahmi 3 sampai 4 kali dalam setiap lawatan,” terangnya.

Sebelum melakukan safari politik di Konawe Selatan, ASR melakukan safari politik di Kolaka dan Kolaka Utara. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga