Ratusan Masyarakat Demo Dukung Kinerja Pj Bupati Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Ratusan Masyarakat Demo Dukung Kinerja Pj Bupati Konawe
Ratusan masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat pemerhati Pemda Konawe berdemonstrasi dukung kinerja Pj Bupati, Harmin Ramba. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Ratusan masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat pemerhati Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, berdemonstrasi di beberapa titik pusat Kota Unaaha, mulai dari simpang 4 Tuoy, Simpang 4 Unaaha dan Pelataran ICP Konawe, Senin (6/11/2023) sore "

KONAWE, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat pemerhati Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, berdemonstrasi di beberapa titik pusat Kota Unaaha, mulai dari simpang 4 Tuoy, Simpang 4 Unaaha dan Pelataran ICP Konawe, Senin (6/11/2023) sore.

Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Pemda Konawe di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Pantauan Telisik.id, demontrasi berjalan damai dan tampak sejumlah peserta membawa pamflet dan baliho yang bertuliskan dukungan untuk Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Baca Juga: Hugua Minta Pemda Percepat PTSL di Kabupaten Konawe

Salah satu orator yang juga koordinator dalam gerakan dukungan ini, Harwan Lahatamu menegaskan, Pj Bupati Konawe adalah putra daerah Konawe yang ditunjuk oleh Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melanjutkan roda pemerintahan pasca berakhirnya masa jabatan bupati sebelumnya.

Mendapatkan amanah tersebut lanjut Harwan, Harmin Ramba dalam waktu beberapa pekan telah mampu menggoreskan tinta emas di hati masyarakat atas kemampuannya menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di Konawe.

"Hari ini masyarakat hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada Penjabat Bupati Konawe, Harmin Ramba, kami datang karena kami paham bahwa seorang pemimpin atau ulil amri yang mendapatkan rongrongan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, harus mendapatkan perlindungan dari masyarakatnya," tegas Harwan.

Baca Juga: Survei LSS Calon Bupati Konawe Fachry Tertinggi, Yusran Akbar Disebut Kuda Hitam

Senada, Subardin salah satu aktivis Konawe juga menyampaikan, apa yang telah dilakukan Harmin Ramba semata-mata untuk daerah.

"Beliau mampu melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin Konawe sebelumnya, ini merupakan pencapaian yang perlu mendapatkan dukungan, bukan kemudian difitnah dengan narasi yang menyesatkan," tegas Subardin.

Usai melakukan orasi di beberapa titik, massa kemudian bergerak ke Kantor KPU, Bawaslu dan Polres Konawe guna melaporkan dugaan tindak pidana penyebaran fitnah yang dilakukan oleh beberapa oknum terhadap Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga